KKKS Kampar Serahkan Bantuan UEP Bagi Wanita Rawan Sosial.

Gunung Sahilan : Pemerintah Kabupaten Kampar terus memberikan perhatian kepada masyarakat, kali ini melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar memberikan bantuan bagi wanita rawan sosial yang ada di Kecamatan Gunung Sahilan.

Semoga ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, semoga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Demikian dikatakan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka langsung Bimbingan terhadap Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi para wanita rawan sosial (janda) di desa Gunung Sahilan Kecamatan Gunung Sahilan, selasa 09/11.

Adapun bantuan yang di berikan oleh ketua KKKS Kampar untuk wanita penyandang sosial terdiri dari 10 orang masing masing 1 desa 1 orang berupa Mixer, oven pembakar kue dan berupa alat kukusan, Yang mana peserta ini terlebih dahulu diberikan penyuluhan dari nara sumber berupa cara membuat kue.

KKKS merupakan organisasi atau lembaga yang bergerak di bidang sosial dan bertugas membantu pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Dikatakan Muslimawati Catur terima kasih kepada para Ibu-ibu yang mana telah terpilh dari sekian banyak orang yang ada di desa Gunung Sahilan ini, masing masing ibu mendapakatkan bantuan usaha ekonomi ini oleh karena itu manfaatkanlah dan gunakanlah sebaik-baiknya mari kita ambil ilmu dan pengetahuan yang di berikan oleh para narasumber  untuk mendapatkan atau menambah penghasilan kelurga” Pinta Muslimawati Catur.

Saya merasa banga kepada ibu-ibu di kecamatan gunung sahilan ini karna bantuan ini tidak semua kecamatan yang ada d kabupaten kampar mendapatkan bantuan ini” Pinta Muslimawati Catur yang didampingi oleh Pengurus KKKS Kampar, Camat Gunung Sahilan Musnaini beserta Kepala Desa dan perangkat.

Sementara itu  Camat Gunung Sahilan Musnaini menyatakan ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian ibu Bupati yang dalam hal ini selaku ketua KKKS Kampar yang menyerahkan langsung serta memberikan bimbingan kepada masyarakat kami di Gunung Sahilan ini ” Kata Musnaini.

Ini sangat bermanfaat bagi kami, yang selama ini belum memperoleh bantuan dan bimbingan kali ini langsung oleh Ketua KKKS Kampar” Kata Musnaini lagi. (Diskominfo Kampar)

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil