Ketua KKKS Kampar Serahkan Bantuan Tingkatkan Usaha Ekonomi Produktif kepada Para Lansia

Sungai Simpang Dua, Kampar Kiri Hilir : Pemerintah Kabupaten terus mendorong untuk bangkitnya ekonomi masyarakat, apalagi pada saat Pendemi covid-19 yang melanda dunia yang berdampak pada ekonomi kemasyarakatan terutama bagi para Lansia. Karena pada hakikatnya sasaran kita untuk membangun manusia seutuhnya dengan pengembangan sosial mewujudkan masyarakat yang dinamis.

KKKS bertugas membantu pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Demikian dikatakan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Hj. Muslimawati Catur pada acara penyerahan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan bimbingan sosial yang diadakan di Desa Sei Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Senin 28/06.

Menyadari hal ini pemerintah Kabupaten Kampar melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar memberikan bantuan kepada Lansia yang memiliki usaha. Untuk saat ini yang dapat kita bantu sebanyak 26 Orang para Lansia, walaupun sedikit namun ini dapat memberikan peningkatan Lansia untuk membantu ekonomi keluarga ” Kata Muslimawati Catur.

Harapan kami tentunya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para Lansia yang produktif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat” Tambah Muslimawati Catur.

Sementara itu Camat Kampar Kiri Hilir Jaka Putra menyatakan terimakasih kepada ketua KKKS Kampar yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang memasuki usia Lansia namun masih produktif ” Kata Jaka Putra yang disampingi Neni Anggria ketua TP PKK Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kepala Desa Sei Simpang Dua Rio Ari Kusuma dan kader pkk Desa Sei Simpang Dua.

Senada dengan Camat Kampar Kiri Hilir Kepala Desa Sei Simpang Dua Rio Ari Kusuma menyatakan ucapan tak terhingga kepada KKKS Kampar dalam memberikan bantuan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang memasuki usia Lansia ” Kata Rio

Ketua Panitia Acara KKKS Herman Joni menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan motivasi dan bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama kaum Lansia, sehingga bantuan ini bisa di kembangkan” Kata Herman Joni. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Puluhan Anak-Anak Di Kec. Kampar Utara Antusias Ikut Sunat Massal Yang Diselenggarakan GOW Kab Kampar.

Usai Dilantik, LPP BAIK Gelar Rapat Kerja Bahas Tujuh Bidang

GOW Kab. Kampar Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat Melalui Sunnat Massal Di Desa Koto Tuo.