Perdana, Alhamdulilah Damkar Kampar Bentuk Pos Di Kampar Kiri Hilir”

Sei Pagar, Kampar Kiri Hilir : Sehubungan dengan rencana Bupati Kampar yang akan mendirikan Pos Damkar di beberapa Kecamatan karena kebutuhan dalam pelayanan khususnya dalam pelayanan terhadap kebakaran, selain jarak tempuh yang jauh armada Damkar sangat5dinutuhkan dalam menjangkau Kecamatan yang jauh dari Ibukota Bangkinang , Alhamdulilah hari ini untuk pertama kalinya Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Kampar Arizon, SE menyerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran beserta dengan petugas Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hulu (Senin, 14/06/2021)

Penyerahan satu unit mobil Pemadam Kebakaran ini diserahkan kepada Camat Kampar Kiri Hilir Jaka Putra, SE yang disaksikan langsung oleh anggota DPRD Kab. Kampar dari Fraksi Partai Amanat Nasional H. Januar Rambo dan Kapolsek Kampar Kiri Hilir.

Pembentukan Pos Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dengan satu unit armada mobil Pemadam Kebakaran beserta Petugas Damkar hari ini resmi diserahkan.” Kata Arizon.

Pos Damkar ini dibentuk berkaitan dengan pemenuhan Respon Time waktu tanggap penanganan kebakaran yaitu 15 menit, hal tersebut tidak akan mampu terpenuhi mengingat luasnya wilayah Kabupaten Kampar yang terdiri dari 21 Kecamatan apabila hanya mengandalkan satu Pos Damkar yang ada di Kabupaten saja, untuk itu Pos Damkar di Kecamatan ini dibentuk meskipun dengan keterbatasan Anggaran Daerah serta Sarana dan Prasana yang kita miliki diharapkan mampu memberikan penanganan kebakaran yag terjadi dengan cepat, khususnya untuk Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan beberapa Kecamatan yang berada di wilayah serantau Kampar Kiri, jelas Arizon.

Arizon juga menambahkan bahwa pencegahan dan penanggulangan kebakaran merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Kab. Kampar Fraksi PAN H. Januar Rambo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar yang telah membentuk Pos Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir, hal ini disebabkan karena sejak tahun 2004 Rambo telah memperjuangkan agar Pos Damkar ada di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan baru sekarang hal tersebut dapat terwujud.

“Alhamdulillah kebutuhan ini telah lama diidamkan oleh masyarakat, ini perjuangan yang telah lama kita usulkan semoga bukan saja di Kecamatan Kampar Kiri Hilir tapi Kecamatan lainnya, kami ucapkan terima kasih Kepada Bupati Kampar yang telah merealisasikan ini ” Tutup Januar Rambo (Diskominfo/Damkar_Kampar)

Related posts

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar