Bupati Pimpin Rapat Bersama OPD Tentang Percepatan Administrasi Keuangan

Bangkinang Kota,-Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si Pimpin rapat bersama Seluruh Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Rapat tersebut membahas tentang percepatan administrasi disetiap OPD dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kampar.

Rapat tersebut dipusatkan ruang rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar yang diikuti seluruh Kepala OPD dan Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar pada Selasa (23/3)

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si menyampaikan bahwa hasil dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Riau harus ditindaklanjuti dengan cepat, terutama hal-hal mengenai administrasi disetiap OPD.

“Diharapkan pada akhir Bulan Maret ini seluruh administrasi dan perlengkapan yang mendukungnya dapat diserahkan, untuk mendukung administrasi yang diminta BPK-RI” ujar Yusri.

Sekretaris Daerah juga mengungkapkan apabila seluruh permintaan admistrasi yang diminta BPK-RI belum terpenuhi pada tanggal yang kita sepakati, maka menjadi LHP, dan segera ditindaklanjuti sebelum tanggal 1 April mendatang.

Sekda juga mengungkapkan untuk kelemahan-kelemahan administrasi, Yusri menekankan ini semua menjadi tanggung jawab kepala OPD untuk menyelesaikan, dirinya berharap Kepala OPD tidak menyalahkan bawahan tetapi berupaya menyelesaikan secara cepat.

Disisi lain Yusri juga mengatakan bahwa untuk laporan Keuangan, dirinya berharap diakhir tahun akan ada diklat untuk memberikan pemasukan tentang penyajian laporan yang akuntabel, transparan sehingga segala penyiapan laporan dapat tersaji seperti yang diharapkan BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau.(DiskominfoKampar/prot-dokpim)

Related posts

Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah