Grafik ODP di Kampar Capai Angka 459 Orang, Bupati Minta Masyarakat Pahami Bahaya Covid-19 dan Patuhi Aturan.

Bangkinang Kota,-Grafik Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Kampar semakin meningkat, dari angka 300 orang pada Senin kemarin, hari ini sudah mencapai angka 458 orang plus 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan Kabupaten Kampar.

Artinya ada penambahan ODP sebanyak 159 orang dalam waktu satu hari saja, untuk itu saya sangat memohon agar masyarakat bisa memahami bahaya ini, dan patuh pada aturan yang sudah dibuat pemerintah agar mata rantai penyebaran virus tersebut segera terputus.

Begitu dikatakan Bupati Kampar. H. Catur Sugeng Susanto saat memimpin rapat bersama satgas penanggulangan Covid -19 yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Selasa (24/3). yang juga dihadiri oleh Forkopimda, Ketua MUI, Metua LAK dan dinas terkait yang tergabung dalam satgas tersebut.

Catur mengatakan, dengan meningkatnya ODP setiap harinya, tidak tertutup kemungkinan bahwa PDP juga akan semakin meningkat, untuk itu kerja keras kita selaku satgas dibantu dengan pihak terkait dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama melawan virus ini dengan melakukan sosialisasi diseluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar tentang bahaya covid-19 dan cara menghindarinya dengan pola hidup bersih dan sehat serta patuh pada aturan yang telah dibuat pemerintah.

“saya meminta kepada seluruh pihak terkait agar serius menghadapi persoalan ini, kita bersama-sama bertanggung jawab untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan berbagai cara agar tidak semakin menyebar dan membahayakan kita bersama”harap Catur.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK yang juga tergabung dalam satgas mengatakan bahwa, untuk antisipasi virus corona, polres kampar dan jajarannya telah melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat-tempat umum seperti terminal, pasar, tempat pelayanan publik lainnya dan direncanakan pada Kamis mendatang, polres juga akan melakukan penyemprotan di jalan-jalan yang ada di Kecamatan Bangkinang Kota.(Diskominfo Kampar/Prot-dokpim).

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil