Bupati Kampar Lantik pengurus IPRY-KK Yogyakarta.

Yogyakarta ; pendidikan merupakan salah satu pilar dalam pembangunan khususnya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, dengan pendidikan tentunya akan dapat meningkatkan mutu maupun daya saing suatu daerah.

Manfaatkan waktu sebaik mungkin, jangan kecewakan harapan masyarakat , orang tua dan keluarga yang telah berkorban materi jawablah dengan meraih prestasi.

Tentunya kalian disini sebagai perwujudan masyarakat Kampar, jaga kekompakan dan jaga nama baik Kampar, kalian adalah duta masyarakat Kampar.

Demikian salah satu pesan yang disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuok Rajo Batuah usai melantik Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK) yang diadakan di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu Malam, 29/02. Pelantikan ditandai dengan penandatanganan SK pengurus IPRY-KK dan tepuk tepung tawar kepada pengurus yang dilantik.

Selain itu kata Bupati Kampar bahwa menyampaikan Pemkab Kampar sangat peduli terhadap keberadaan mahasiswa Kampar Bukan saja yang ada Yogyakarta namun juga terhadap pelajar dan mahasiswa yang ada diberbagai kota di Indonesia” Kata Catur Sugeng Susanto.

Dikatakan Catur Sugeng tentunya kepada pengurus dan yang pernah menjadi pengurus dan Kepada seluruh mahasiswa hendaknya mampu menjaga amanah” Pinta Catur. Semua dapat menyelesaikan perkuliahan dengan prestasi yang baik inilah harapan kita semua baik orang tua maupun masyarakat.

hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar, Sekda Kampar, Anggota DPRD Kampar M. Faisal ST MT, Ketua Komisi I, Komisi II dan Komisi III beserta anggota, Asisten Pembangunan dan Kesra Ir. Azwan, Para kepala OPD dilingkup Pemkab Kampar, para Kabag di Setda Kampar, para alumni yang sudah berhasil, dan penasehat, Ketua IPRY.
“inilah salah satu bentuk kepedulian dan perhatian dari pemerintah dan masyarakat” Kata Catur.

Jadikan sebagai motivasi bagi para mahasiswa, pengurus IPRY-KK untuk terus berjuang dan gigih dalam mencapai cita-cita, mari kita bangun Kampar menuju Kampar yang maju dan sejahtera” Pinta Catur.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal yang didampingi oleh Anggita DPRD Kampar dari
Komisi II ,III dan IV yang hadir untuk menyaksikan pelantikan IPRY-KK periode 2019-2020, kepedulian ini bagian dari perhatian dari pemerintah kabupaten Kampar.

Faisal yang juga alumni angkatan 1984 belum pernah ada kegiatan seperti ini yang dihadiri oleh Bupati, Sekda, OPD dan Anggota DPRD Kampar. Semoga ini Terus terjalin, ini bukti Pemkab Kampar sangat peduli terhadap seluruh mahasiswa kampar” Tegas Faisal.

Sebelumnya Sekda Kampar Drs. H. Yusri yang melakukan peninjauan ke Mess mahasiswa Mess Datuok Tabano menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar Jangan pulang sebelum berhasil, berkarirlah dan bersaing diluar, cari skill. Dengan demikian mahasiswa dapat menjadi agen dalam merobah pola fikir (Mindseat), bahwa persaingan Kedepan tentu lebih ketat” Kata Yusri. Yang juga mengingatkan pentingnya kebersamaan, jangan bermalas-malasan, jangan terlena, raihlah cita-cita jika perlu jangan Pulang sebelum raih S2 atau S3.

Sementara itu Ketua Terpilih Toibul Hadi usai pengukuhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kampar atas perhatian dan dihadiri langsung oleh Bupati, Ketua DPRD Kampar, Sekda Kampar, Kedepan tentu kami berharap perhatian yang lebih besar lagi kepada seluruh mahasiswa yang menuntut ilmu di luar” Pinta Toibul Hadi.

Terkait dengan Mess mahasiswa Mess Datuok Tabano Bupati Kampar maupun Ketua DPRD dan Sekda Kampar bertekad untuk memperbaiki, jangankan yang bocor dan dan rusak, bangunan inipun dibangun oleh pemerintah Kabupaten Kampar bagaimana mahasiswa dapat belajar dengan aman dan nyaman” Kata Catur lagi menutup pidatonya.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK yang dilanjutkan pelantikan oleh Bupati Kampar dan tepuk tepung tawar oleh Bupati Kampar dan undangan yang Hadir, Bupati Kampar juga menyerahkan bantuan dana Kepada IPRY-KK, dan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

Perpanjangan Seleksi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah