Pemkab Kampar Adakan FGD

Bangkinang Kota: Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja melakukan Forum Group Discussion (FGD) laporan akhir Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) bekerjasama dengan Tim Ahli dari LTPM ITB.
Laporan kemajuan penyusunan rencana pembangunan Industri Kabupaten Kampar merupakan merupakan amanat dari UU nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian yang mewajibkan setiap Bupati/Walikota untuk menyusun RPIK karena ini merupakan pedoman dalam perencanaan pembangunan industri 20 tahun kedepan.
Begitu dikatakan Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto saat memimpin rapat penyusunan RPIK yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar yang juga dihadiri oleh Asisiten III Setda Kampar, Nurhasani dan Kadis Perindustrian , Syamsul Bahri dan Ketua Tim Ahli dari LTPM ITB, Ir. Ahmad Zainal Abidin, Rabu (20/12).
Ditambahkan Catur, RPIK disusun sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dan pelaku industri dalam perencanaan dan pembangunan industri untuk jangka waktu 20 tahun, yang akan ditetapkan melalui Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kampar Tahun 2019-2039.
“kita berharap dengan adanya penyusunan RPIK ini dengan matang, maka pembangunan yang kita rencanakan kedepannya akan lebih baik lagi sebagaimana yangv kita harapkan” harap Catur
Sementara itu, tim ahli dari LTPM IPB Ahmad Zainal Abidin, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar memiliki banyak Potensi yang bisa dikembangkan menjadi industri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Kabupaten Kampar juga secara tegas telah menuangkan industri sebagai fokus pembangunan pada Visi Misi RPMD, kita berharap semoga dengan disusunnya RPIK dapat mempercepat pencapaian visi dan misi pembangunan industri di Kabupaten Kampar.(kominfo/humas).

Related posts

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar

Pererat Kebersamaan, GOW Kab. Kampar Buka Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil