Sekda dan Kapolres Kampar Adakan Teleconpren dengan Menkopolhukkam RI

Terkait Pelaksanaan Pilpres dan Pilleg 2018

Bangkinang Kota : Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs/. Yusri, M.Si bersama Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, S. Ik  melakukan teleconfrence bersama dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Azazi Manusia (Menkipolhukkan dan HAM)  RI Wiranto, Kapolri Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua KPU Pusat Arief Budiman berkaitan dengan pelaksanaan Pilpres dan Pilleg 2019 yang disiarkan langsung dari Mabes Polri, sedangkan di Kampar dipusatkan di Mapolres Kampar di Bangkinang pada hari Senin 24/9.

Dalam teleconfrens tersebut Menkopohukkan dan HAM RI menyampaikan amanahnya “Tingkatkan terus koordinasi antar seluruh tingkatan pemerintahan,mulai dari desa sampai ketingkat tertinggi, sehingga pelaksanaan seluruh proses, pelaksanaan hari H, maupun pasca pemilihan dapat berjalan dengan lancar “Kata Wiranto.

Sementara itu Mendagri dalam arahan menyampaiakn bahwa kepala daerah wajib membantu untuk pelaksanaan pilpres dan Pilleg ini, disdukcapil untuk berkoordinasi dengan KPU untuk kesempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan  Kepala daerah wajib berkoordinasi dengan Forkopimda, Tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat setempat, selain itu kementerian dalam negeri menghimbau kepada seluruh ASN untuk netral” Kata Cahyo Kumolo

Sukses pemilu itu ditandai dengan tingginya partisipasi pemilih, jauhkan pemilu dari politik uang, menghindari sara dan fitnah “Kata Cahyo Kumolo.

Sedangkan Kapolri Tito Carnavian menyampaikan tingkatkan koordinasi, Jaga keutuhan NKRI jangan terpecah belah. Seluruh penyelenggara mulai dari KPU, Pemerintah, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, serta media dapat menjaga pelaksanaan Pilpres dan Pilleg ini, dan mari kita kawal pelaksanaan pilpres dan Pilleg ini “Kata Tito Carnavian.

Sementara itu dari Kabupaten tampak hadir pada telecomprens tersebut Bupati Kampar H Azis Zaenal yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, S. Ik, Ketua KPU Kampar Yatarullah, Bawaslu Kampar Marhaliman, Kodim 031/KPR, Serta pejabat perwira di Polrrs Kampar.

Usai mengikuti Teleconfrens tersebut Yusri berkesempatan memberikan sambutan, Sekda berharap agar kabupaten kampar dapat kembali dijadikan sebagai kabupaten percontohan pemilihan umum yang damai, aman, seperti pada pemilihan umum kepala daerah serentak pada beberapa waktu yang lalu. “ Bersama Pemerintah, Komite Pemilihan Umum Kabupaten Kampar dan Kapolres/TNI, bertekad akan kembali menjadikan Kabupaten Kampar sebagai Kabupaten Percontohan Pemilu Damai dalam Pilpres 2019 mendatang”ujar Yusri.

Selain itu Yusri juga mengatakan bahwa hasil rapat tele conference  akan dilaporkan kepada Kepala Daerah dan segera dilakukan Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Kampar.

Yusri juga menekankan dalam rapat koordinasi yang akan datang pihak Pemkab akan mengundang seluruh tokoh masyarakat, alim ulama untuk bersama mewujudkan Pilpres 2019 yang aman dan damai.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, S. Ik dalam telecomprens tersebut menyampaikan akan menyikapi hal ini dengan menadakan pertemuan lanjutan untuk menjalin koordinasi seluruh elemen masyarakat, agar pelaksnaan Pilpres dan Pilleg dapat berjalan denan lancer dana man” Kata Kapolres Kampar (Diskominfo Kampar)

Related posts

Perpanjangan Seleksi Calon Komisaris Utama PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Berkah Dana Fadhlillah (Perseroda)

DIBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TARUNA BARU STPN YOGYAKARTA
SELEKSI PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kampar