Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Satgas Yonif 132/BS Amankan Pemuda Yang Kedapatan Membawa Ganja Kering
BERITA

Satgas Yonif 132/BS Amankan Pemuda Yang Kedapatan Membawa Ganja Kering

Kab. Keerom – Satgas Yonif 132/BS Pos Kalibom mengamankan dua pemuda yang membawa ganja kering seberat 200 gram di Jl. Trans Jayapura-Wamena, Kp. Kalibom, Distrik Waris, Kab. Keerom, Prov Papua, Kamis (29/06/2023).

Lettu Inf Perdana Juli V selaku Dankipur C menyampaikan bahwa, hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab Satgas Yonif 132/BS terutama Kipur C dalam menjaga jalan yang menghubungkan antar daerah di Papua dari kegiatan ilegal salah satunya pengedaran narkoba.

Hal ini bermula ketika Pos Kalibom sedang melaksanakan sweeping rutin yang dipimpin oleh Serda Rifo bersama anggota pos lainnya, ketika sore hari melaju mobil putih dari arah Distrik Waris menuju arah Distrik Arso, ketika diberhentikan, mobil yang dikendarai dua orang pemuda terlihat mencurigakan, hal tersebut membuat personel Pos Kalibom curiga dan segera melaksanakan pemeriksaan secara teliti.

Kemudian, setelah dilaksanakan pemeriksaan, ditemukan narkotika jenis ganja kering seberat 200 gram yang dibungkus dengan plastik bening, lalu kedua pemuda tersebut diamankan beserta barang bukti untuk dilaksanakan pemeriksaan lanjutan secara terbatas.

Setelah dimintai keterangan, kedua pemuda tersebut berinisial LA (24) dan AA (26) merupakan warga Kab. Yahukimo yang mengaku 2sedang mencari pekerjaan di Kota Jayapura. Letda Inf Andi Wahyudi Harahap selaku Danpos Kalibom melaporkan kejadian tersebut kepada Dankipur C Lettu Inf Perdana Juli untuk selanjutnya diserahkan sesuai prosedur kepada pihak yang berwenang.

“Kami telah berkomitmen untuk menjaga wilayah perbatasan RI-PNG terutama Jl. Trans Papua dari kegiatan ilegal yang bertentangan dengan hukum,” Tegas Danpos Kalibom.

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS.

Related posts

Kunjungi BBPPKS Padang, Dinsos Kampar Komitmen Tingkatkan SDM Pengelola Kesejahteraan SosialĀ 

Dino Aritaba

Laporan Data per 09 April 2020 Covid-19, melalui Press Confrense Bupati Kampar.

Supardi

Peduli Covid-19, PKK dan DWP Kembali Serahkan Sembako di Muara Jalai.

Supardi

Pj Bupati Kampar Hadiri Sertijab Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau.

Supardi

Enam Warung Tuak Tanpa Izin Ditutup Tim Satgas PSBM Covid-19 Desa Kubang Jaya.

Supardi

Bupati Kampar dukung Penuh Politeknik Kampar Menjadi Politeknik Sawit Indonesia

Supardi