Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 132/BS Bergerak Berikan Pelayanan Di Kp.Uskuar.
BERITA Peristiwa

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 132/BS Bergerak Berikan Pelayanan Di Kp.Uskuar.

Kab.Keerom – Satgas Yonif 132/BS Pos KM 76 melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan sekaligus menyapa masyarakat yang tinggal di Kp.Uskuar, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (13/05/2023).

Dengan melihat kondisi sarana dan prasarana kesehatan yang belum memadai bagi masyarakat yang tinggal di Kp.Uskuar, Satgas Yonif 132/BS Pos KM 76 bergerak datang ke kampung untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kapten Inf Sutan Syahril dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena fasilitas dan tenaga kesehatan di Kp.Uskuar tidak ada, kalaupun untuk pergi berobat harus menempuh jarak yang jauh, maka dari itu masyarakat masih menggunakan cara tradisional untuk mengatasi permasalahan kesehatan.

Kampung yang hanya dihuni tidak lebih dari 15 keluarga memang belum tersedia Puskesmas ataupun Mantri Kesehatan, melihat kekurangan tersebut Pos KM 76 berinisiatif untuk membawa tenaga kesehatan dari Pos KM 76 datang ke kampung tersebut.

“Pos KM 76 memang memiliki tenaga kesehatan yang terlatih, kemudian kami juga dibekali obat-obatan baik dari dukungan Mabes TNI, Mabesad Serta Dinas Kesehatan, oleh sebab itu apa yang telah diberikan oleh pimpinan harus kita jadikan manfaat bagi masyarakat umum, sehingga kita semua bisa merasakan hasilnya,” Jelas Danpos KM 76.

“Pada kesempatan ini juga kita datang kesini sekaligus untuk menyapa masyarakat Di Kp.Uskuar sambil memberikan pelayanan kesehatan,” Tambahnya.

Sementara itu, Bpk.Stefan (35) salah satu masyarakat Kp.Uskuar, merasa senang atas kedatangan personel Satgas Yonif 132/BS ke kampungnya dan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

“Terimakasih Bapak TNI sudah mau datang kesini dan berikan pengobatan gratis, ini memang kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi dari lama, semoga dengan hal ini Satgas Yonif 132/BS mendapatkan tempat di hati masyarakat,” Ungkap Bpk.Stefan.(Diskominfo Kampar)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS.

Related posts

Dampingi Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi, Bupati Kampar ; Pemkab Kampar Siap dukung dan Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah.

Supardi

Sekda Yusri: Kita Buka Posko Pengaduan Kesehatan Terhadap Pelaksanaan Tatap Muka Pelajar

Supardi

Tinjau Puskesmas Siak Hulu I Bupati Kampar Himbau Maksimalkan pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Supardi

Lomba Tahfizh Qur’an, Zakky dan Saniyah dariĀ  Kecamatan Kampar dan Bangkinang Raih Juara Pertama.

Supardi

Sinergitas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Dengan Berbagai Instansi, Selenggarakan Khitanan Dan Pengobatan Massal Gratis

Supardi

Buka Pelatihan Bordir, Bupati Kampar Ingatkan Keberadaan Tempat Sholat

Supardi