Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sinergitas Satgas Yonif 132/BS Dan Puskesmas Arso Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Papua.
BERITA Peristiwa

Sinergitas Satgas Yonif 132/BS Dan Puskesmas Arso Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Papua.

Kab.Keerom – Satgas Yonif 132/BS Pos Arsokota dan Puskesmas Arso menggelar kegiatan pelayanan kesehatan melalui kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Di Kp.Arsokota, Distrik Arso, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Minggu (26/02/2023).

Pos pembinaan terpadu (Posbindu) merupakan program pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan Puskesmas Arso setiap bulannya,akan tetapi ada kendala,seperti yang disampaikan pihak Puskesmas Arso dan kader posbindu, tentang sulitnya menghimbau masyarakat dan rendahnya kesadaran masyarakat untuk datang ke Posbindu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Mengetahui kondisi tesebut Dankipur B Lettu lnf Zainuddin Sinaga berinisiatif, memerintahkan Bintara Kesehatan Pos Arsokota Sertu Andrian Limbong, melakukan langkah-langkah untuk menghimbau dan menjelaskan kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti pelayanan kesehatan Di Posbindu, hal yang dilakukan untuk menghimbau masyarakat supaya datang ke Posbindu yaitu dengan cara menyampaikannya saat kegiatan rutin yang dilakukan pos Arsokota yakni pelayanan kesehatan keliling secara door to door, anjangsana serta kegiatan teritorial lainnya.

“Prajurit Bima Sakti akan terus berbuat untuk membantu pemerintah, apa yang menjadi kendala dan hambatan dilapangan demi melancarkan program program khususnya bidang kesehatan,” Ungkap Lettu Inf Zainudin Sinaga.

Kepala Puskesmas Arso, ibu Nelsi lbo Amd. Kep (45) menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada Pos Arsokota Satgas Yonif 132/BS atas upaya yang dilakukan sehingga kegiatan Posbindu ini dapat kembali dilaksanakan dan dihadiri masyarakat kampung Arsokota dengan antusias.

“Kami mewakili pemerintah menaruh harapan kepada Satgas Yonif 132/BS, agar kegiatan seperti ini akan terus berjalan dengan pendampingan bapak TNI, sehingga masyarakat perbatasan merasa diperhatikan khususnya bidang kesehatan ,” Ungkap Ibu Nelsi Ibo.(Diskominfo Kampar)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

Ketua DWP Kabupaten Kampar Ikuti Puncak HUT DWP Nasional ke 21 tahun 2020.

Supardi

Nur’aini, PKK Kampar Siap Laksanakan Amanah Presiden RI

kominfo

Pawai Ta’aruf Tandai Dimulainya Rangkaian MTQ Ke-50

Supardi

Sekda Kampar ; Jaga Amanah Jabatan, Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

Supardi

Perkembangan Fisik Anak dan Remaja Tergantung Pola Asuh Orang Tua

Supardi

Buka Forum Rancangan Awal RKPD 2022, Catur Sugeng Minta Jadikan Acuan terhadap pembangunan Kampar Lebih Baik.

Supardi