Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tim Asnis Pusterad Tinjau Binter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Di Perbatasan Papua
BERITA Peristiwa

Tim Asnis Pusterad Tinjau Binter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Di Perbatasan Papua

Kab.Keerom – Tim Asnis Pusterad yang dipimpin oleh Kolonel Kav Siswono meninjau kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan Satgas Yonif 132/BS yang sedang melaksanakan penugasan Di Distrik Arso, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Pada Hari Kamis (26/01/2023).

Kolonel Kav Siswono bersama timnya terbang dari Jakarta menuju ke Kab.Keerom untuk meninjau  kegiatan Binter yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni memastikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan standard TNI-AD.

Jauh sebelum berangkat menuju daerah operasi, para personel Yonif 132/BS terlebih dahulu menerima pembekalan serta bimbingan mengenai kegiatan pembinaan teritorial. Banyak sekali pembimbing yang didatangkan untuk memberikan ilmu kepada prajurit bima sakti, mulai dari Pusterad, Kemendikbud serta Instansi Pemerintahan   Kab.Kampar. hal ini dilaksanakan demi keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 132/BS di wilayah penugasan.

Tim Asnis Pusterad meninjau personel Pos Arso Tami yang sedang melaksanakan Komsos melalui anjangsana serta keesokan harinya meninjau Pos Arso Kota yang melaksanakan kegiatan menjadi Gadik Di SD Inpres Kwimi. Ketika melaksanakan peninjauan Tim Asnis Pusterad didampingi langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Ahmad Fauzi serta Pasiter Satgas Kapten Inf Rasman Sagala.

“Kegiatan Binter yang dilaksanakan Satgas Yonif 132/BS sudah sesuai dengan apa yang dilatihkan oleh Angkatan Darat, para prajurit bima sakti sudah luwes dalam melaksanakan kegiatan, artinya mereka memiliki keseriusan dan dedikasi yang sangat tinggi untuk masyarakat Papua, sehingga nantinya akan memberikan manfaat bagi Papua yang lebih maju,” Ungkap Kolonel Kav Siswono.(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Autentifikasi : Papen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

Pj Bupati Kampar Telusuri Drainase Penyebab Banjir Kota Bangkinang

Supardi

Kampar akan Tampilkan Yang Terbaik di Gerei Sentra Budaya Ekraf Melayu Riau.

Supardi

Bupati Kampar Buka Secara Resmi O2SN dan FLS2N Tahun 2019

Supardi

Sekda Kampar Pimpin Rapat Realisasi Renaksi Korsupgah KPK.

Supardi

Setelah Upacara HUT TNI Ke-77, Pj. Bupati Kampar Menghadiri Peresmian Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika di Makodim 0313/KPR

Supardi

Hadiri Rakornas Investasi 2020, Pemkab Kampar Komit permudah Perizinan di Kampar.

Supardi