Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Prajurit Bima Sakti Mengajar Di Sekolah Perbatasan
BERITA Peristiwa

Prajurit Bima Sakti Mengajar Di Sekolah Perbatasan

Kab.Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Kalimao mengajar di Sekolah Dasar di Perbatasan Papua tepatnya Di Kp.Kalimao, Distrik Waris, Kab.Keerom, Prov.Papua, Pada Hari Jumat (13/01/2023).

Pos Kalimao berdiri sudah lumayan lama setiap tahun ada pergantian pasukan yang melaksanakan tugas disini.

Pada tahun ini Yonif 132/BS dipercaya ditugaskan diperbatasan papua untuk membantu masyarakat dan mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya di perbatasan Papua.

Dalam kesempatan ini Satgas Pamtas Yonif 132/BS mengimplementasikan 7 perintah harian Kasad yaitu TNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa jadi solusi.

SD YPPK Epinosa merupakan salah satu sekolah yang berada di wilayah penugasan Pos Kalimao, Bpk.Yanorius Yelipele (43) merupakan sang Kepala Sekolah dan dibantu beberapa guru dalam mendidik murid-murid nya.

Materi yang diajarkan sangat sederhana, Prajurit Bima Sakti menggunakan metode belajar sambil bermain. Materi yang diajarkan yakni mulai dari peraturan baris-berbaris, sejarah para pahlawan indonesia dan masih banyak lagi.
 
Personel Pos Kalimao juga memberikan tas kepada mereka yang berhasil menjawab pertanyaan dengan tujuan supaya mereka lebih bersemangat untuk bersekolah dengan tas baru mereka.

“Kami sangat bangga karena berkesempatan menjadi seorang guru di sekolah perbatasan dan kami harap generasi penerus bangsa di Papua dapat mengejar mimpi mereka dan membangun Papua bersama-sama,” Ungkap Letda Inf Haryo.(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

Hadapi Era Revolusi Industri 4.0, Pj. Bupati Kampar Ajak Perguruan Tinggi Lakukan Inovasi dan Terobosan

Supardi

Asisten III Sambut Kunjungan Kasdam I/Bukit Barisan

harkur admin

Sebanyak 300 Orang Masyarakat Kampar Ulang Tahun Pada HUT RI-ke-74

Supardi

FAMKR Matangkan Persiapan Pengukuhan.

Supardi

Berikan pembinaan BKB-HI di Desa Utama Karya Ketua TP PKK Himbau Masyarakat Cegah Stunting.

Supardi

Selamatkan Generasi Bangsa, Masyarakat Perbatasan Serahkan Ganja Kepada Satgas Yonif 132/BS

Supardi