Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Satgas Pamtas Yonif 132/BS Hadiri Acara Peletakkan Batu Pertama Situs Rohani Yowong
BERITA Peristiwa

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Hadiri Acara Peletakkan Batu Pertama Situs Rohani Yowong

Kab.Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Pos Skamto hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan situs rohani Yowong bertempat di Kp. Yowong, Distrik Arso Barat, Kab. Kerom, Prov.Papua. pada hari Senin (26/12).

Acara peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan situs rohani yakni patung Yesus Kristus di Kp. Yowong diawali dengan ibadah pemberkatan yang dipimpin oleh Pastor Chris dari PGGK Kab.Keerom yang membacakan firman-firman Tuhan dan membawakan do’a agar acara peletakan batu pertama dalam pembangunan situs rohani ini diberkahi Tuhan Yesus serta berjalan dengan lancar.

Acara peletakan batu pertama pembangunan situs rohani ini di hadiri oleh Bupati Kerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP, Danramil 04/Arso Mayor Inf Sardiana (mewakili Dandim 0701/Jayapura), Sekda Kerom Trisiswanda, S. Pt, Kapolres Kerom AKBP Chris Aer, S.Ik, Kadis Pariwisata Kab.  Kerom Rasdi, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kab. Kerom serta masyarakat Kp.Yowong.

Pada kesempatan ini Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan situs rohani ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Kab. Kerom karena situs rohani ini konsep pembangunannya sebagi sarana ibadah dan wisata rohani yg terbuka untuk masyarakat umum baik dari Kab.Keerom maupun luar Kabupaten bahkan dari luar Provinsi Papua. Sehingga diharapkan dengan adanya situs rohani seperti mampu menarik minat wisatawan dari berbagai wilayah yg dapat memberikan kontribusi di bidang ekonomi bagi kemajuan pembangunan Kab.Keerom dan Kp.Yowong khususnya.

Maka dari itu Bupati Keerom juga mengajak masyarakat Kab.Keerom untuk mulai menyiapkan diri di segala aspek kehidupan terutama sumber daya manusia agar mampu mengolah dan mengelola sumber daya alam yg dimiliki Kab.Keerom untuk menghadapi tantangan perkembangan kemajuan zaman.

Di sela-sela sambutannya Bupati Kerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP juga menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh tamu, undangan dan masyarakat yg hadir, Natal diperingati sebagai hari kelahiran Tuhan Yesus yang membawa dan mengajarkan Kasih sayang kepada umat manusia.

“Saat ini di Kabupaten Keerom persentase perbandingan umat beragama mulai merata, hal ini bisa kita lihat dr adanya  pembangunan rumah rumah ibadah selain Gereja-gereja, seperti Mesjid dan Pura, karena persentase umat bergama di Kab. Kerom sendiri penganut Agama Kristen dan Katolik 58 %, Islam 40 % serta sisanya 2 % penganut Hindu/Budha, maka dari itu saya menghimbau kepada  umat Kristiani yang ada di Kab. Kerom untuk saling berbagi dan berkorban, karena berkorban bagian dari Kasih Sayang dan Yesus diutus ke Bumi ini untuk menebarkan Kasih Sayang bagi umat manusia,” tutur Piter Gusbager, S.Hut, MUP

Di akhir sambutannya Bupati Kerom juga berharap dengan adanya pembangunan situs rohani Yowong tersebut  Kab. Keerom masyarakat selalu Ingat Tuhan, dan semoga Tuhan juga memberkati masyarakat Kab.Keerom, di berikan kebaikan dan tidak adanya lagi kejahatan ataupun pengedaran barang-barang terlarang yang masuk ke wilayah Kab. Keerom karena pintu gerbang Kab. Keerom  ada di Kp. Yowong.(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Related posts

MTQ makin dekat, Terkait Teknis Kepanitiaan Lakukan persiapan Akhir.

Supardi

Registrasi Sosial Ekonomi, Kamsol Terima Pendata Sensus BPS Kampar.

Supardi

Puncak BB-GRM Pusatkan di Karya Indah, Bupati Kampar Serahkan Berbagai Bantuan Sosial

Supardi

Upacara Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Kampar Tampilkan Pakaian Adat Se- Indonesia.

Supardi

Karena Dipandang Wilayah Pribadi, KDRT Sulit Untuk Diketahui

Supardi

Sekda Kampar lakukan pencoblosan di TPS 036 Bangkinang Kota

Supardi