Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • PD Himpaudi Kabupaten Kampar Lakukan Pembinaan di 21 Himpaudi Kecamatan.
BERITA Pemda Peristiwa

PD Himpaudi Kabupaten Kampar Lakukan Pembinaan di 21 Himpaudi Kecamatan.

Bangkinang :  Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Kampar melakukan silahturahmi, pembinaan dan monitoring ke-21  Pengurus Cabang (PC) Himpaudi Kecamatan se-Kabupaten Kampar. Kegiatan pembinaan dan monitoring ini dilakukan selama dua hari, 2-3 November 2022.

Ketua PD Himpaudi Kabupaten Kampar Hj. Juli Mastuty Yusri didampingi Sekretaris Hj. Dwi  Andriani, SKM, M.Kes dan sejumlah pengurus menyampaikan bahwa  dalam pelaksanaan pembinaan dan monitoring ini, PD Himpaudi dibagi dalam 5 tim, dimana setiap tim melakukan pembinaan terhadap  4-5 PC Himpaudi.

Tim I melakukan pembinaan di kecamatan Kampa, Tambang, Siak Hulu dan Perhentian Raja. Tim II,  di kecamatan Salo, Rumbio Jaya, Kampar Utara dan Kampar. Tim III, di kecamatan  Bangkinang, Tapung Hilir dan Tapung Hulu. Tim IV,  di Kecamatan Bangkinang Kota, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu. Tim V, di Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah,  Gunung Sahilan dan Kampar Kiri Hulu.

Disampaikan Juli Mastuty Yusri, bahwa pembinaan dan monitoring ini penting dilakukan oleh PD Himpaudi Kabupaten Kampar terhadap PC  Himpaudi Kecamatan dalam  upaya memajukan  organisasi Himpaudi dan  anak didik Paud  di Kabupaten Kampar.

Dengan dilakukan pembinaan  diharapkan kegiatan atau program yang sedang dilaksanakan selalu sesuai dengan rencana atau tidak menyimpang dari hal yang telah direncanakan. “Pembinaan kita (PD Himpaudi) lakukan  sebagai usaha  agar program atau kegiatan yang disusun oleh PD Himpaudi kecamatan dan PD Himpaudi kabupaten Kampar sesuai dengan kebutuhan yang telah direncanakan,” ujar Juli Mastuty.

Kemudian kata Juli, dengan dilakukan Monitoring ini, PD Himpaudi Kabupaten Kampar dapat mengamati dan  memantau jalannya roda organisasi PC Himpaudi serta pelaksanaan kegiatan PC Himpaudi kecamatan. “Hasil monitoring ini  dapat digunakan untuk memberikan masukan (umpan balik) bagi perbaikan organisasi  Himpaudi baik di kecamatan maupun di kabupaten,” jelas Juli.

Dari pantauan  wartawan  dalam pelaksanaan   kegiatan pembinaan dan monitoring seperti yang dilaksanakan oleh   tim V yang di ketuai oleh Sekretaris PD Himpaudi Hj. Dwi Andriani dan anggota Susi Suryani S.Tr.Keb dan dua anggota lainnya, di kecamatan se-Rantau Kampar Kiri, terlihat PC Himpaudi antusias  dan memberikan apresiasi terhadap pembinaan dan monitoring yang dilakukan PD Himpaudi Kabupaten Kampar.

Kepada tim PD Himpaudi, Pengurus PC menyampaikan masukan   dan apa yang mereka butuhkan seperti  kebutuhan APE (alat permainan edukatif), Pendidikan dan pelatihan (Diklat), kebutuhan  sarana prasarana,  insentif,   sosialisasi-sosialisasi, informasi terbaru  terkait peningkatan SDM khususnya guru-guru PAUD dan sebagainya. Mereka juga melaporkan apa saja yang menjadi program kerja tahun ini dan rencana program kerja  tahun depan.

Menanggapi itu  Ketua Tim Dwi Andriani menyampaikan bahwa  seluruh  masukan  akan menjadi  pertimbangan  untuk menjadi program kerja  PD Himpaudi mendatang. “Dengan adanya masukan ini kita juga bisa menyusun program kerja yang sesuai dengan kebutuhan  PC,” ujarnya.

Kemudian pada kesempatan itu, tim juga mengecek kelengkapan administrasi   PC Himpaudi seperti Sekretariat, Bagan Struktur, Program Kerja. Disamping itu  PD juga meminta data tentang  lembaga pendidikan, jumlah guru, anak didik dan ijin operasional lembaga.
Pelaksanaan  pembinaan dan monitoring di   kecamatan ini berjalan lancar.  Sebagian PC ada yang  telah memenuhi kelengkapan  administrasi dan sebagian juga ada yang perlu perbaikan dan memenuhi kelengkapan  tersebut. (Diakominfo Kampar /Herman Jhoni)

Related posts

Sebanyak 12 Kepala UPT Puskesmas di lantik dan di dikukuhkan. 

Supardi

Berikut Jadwal kunjungan ke Kecamatan DPD KNPI Peduli Covid-19.

Supardi

300 Warga Kampar Masuk ODP, Bupati Minta Kesadaran Masyarakat Lebih Ditingkatkan.

Supardi

Gubernur Riau Resmi Lantik Dr. H. Kamsol, MM Menjadi Pj Bupati Kampar  

Supardi

Bunda PAUD Kampar Serahkan Bantuan Alat Permainan Edukatif.

Supardi

Catur Sugeng ; Selamat Iedul Fitri, Tetap Jaga Protokol Kesehatan.

Supardi