Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Optimalkan Penggunaan Smart Office.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Pemda Peristiwa

Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Optimalkan Penggunaan Smart Office.

Bangkinang : Mengikuti kemajuan Teknologi dan perkembangan zaman Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar terus melakukan berbagai inovasi dan pengembagan dalam efisiensi dan efektifitas kerja, hal ini terkait dengan tugas pokok kekominfoan dalam menjadi motor bagi daerah dalam menciptakan inovasi – inovasi berbasis Tekhnologi dan Aplikasi. Dan juga menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan bapak Dr. H. Kamsol, MM.

Optimalisasi Penerapan Smart Office Diskominfo Oke pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar sebagai wujud efisiensi dan efektifitas kerja.

Kami sangat mendukung atas aksi perubahan yang telah dilakukan oleh Ade Syaputra, SE, M. Si dalam menciptakan Smart office yang dapat menciptakan efisiensi dan efektifitas kerja yang saat ini mengikuti Diklat Pim III di Jakarta, Alhamdulilah ini juga mendapat dukungan penuh dari Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP saat di jumpai di Kantor Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar di Bangkinang Kota, Rabu, 02 November 2022.

Aplikasi Diskominfo Oke merupakan aplikasi Smart Office yang bertujuan membantu mempermudah proses administrasi perkantoran” Kata Yuricho Efril.

Yang mana aplikasi Diskominfo Oke ini terdiri dari beberapa fitur yaitu, Surat Masuk, Surat Keluar berbasis Tanda Tangan Elektronik (TTE), Absensi Pegawai serta Pengarsipan Dokumen Pegawai” Tambahnya lagi

Dikatakan Yuricho Efril bahwa Tujuan dilaksanakannya aksi perubahan adalah peningkatan kinerja Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar, dengan cara Aplikasi “Diskominfooke” sehingga lebih efektif dan efisiennya ASN dan Non ASN bekerja dalam lingkungan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar” Terang Kadiskominfo lagi.

Sementara itu Sekretaris Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Ade Syaputra, SE, M. Si menyatakan bahwa banyak manfaat dari aksi perubahan bagi Dinas Kominfosandi Kabupaten Kampar untuk Meningkatkan kinerja organisasi, Meningkatkan efisiensi penyimpanan dan pencarian arsip surat dan asbensi, Mempercepat pembuatan laporan surat dan absensi, Memudahkan pimpinan dalam rangka pemantauan ASN, Memberikan waktu lebih untuk berfokus pada layanan, Menghemat ruang, ramah lingkungan, menghemat SDM dan memperkecil kemungkinan hilangnya data” Kata Ade Syaputra.

Selain itu untuk Meningkatkan kualitas pelayanan khususnya dalam dukungan administrasi dan Tersedianya tanda tangan digital dalam pelaksanaan surat menyurat” Tutup Ade. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Tingkatkan Ekonomi Keluarga, TP PKK Kampar Lakukan Pelatihan Pembuatan Kue di 10 Kecamatan.

Supardi

Wakil Bupati Kampar : Jaga Kekompakan dan Persatuan

Supardi

Talk Show dan Kaleidioskop Pertama diadakan Pemkab Kampar.

Supardi

Tingkatkan Kualitas Tata Kelola Keuangan Desa, Pemkab Kampar Serahkan Aplikasi Siswaskeudes yang Terintegrasi dan Terkonfigurasi dengan Siskeudes.

Supardi

Pertama di Sumatera, Bupati Kampar Launching Aplikasi Desa Digital 

harkur admin

Sekda Kampar Ikuti Rapat Evaluasi Pembahasan Perubahan APBD 2021 Bersama Pemprov Riau.

Supardi