Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Launching Inovasi Pelanyan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Pemda

Sekda Kampar Launching Inovasi Pelanyan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP

Bangkinang Kota – Dalam meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat terkhusus para Pelaku Usaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Kabupaten Kampar meluncurkan berbagai Inovasi.

Dalam peluncuran Inovasi tersebut secara resmi di Launching oleh Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Diwakili Sekretaris Daerah Kampar Drs. H. Yusri, M.Si di halaman Kantor DPMPTSP Bangkinang Kota, Senin (31/10/2022).

Dalam arahannya, Yusri menyampaikan bahwa berkaitan Perizinan sudah menjadi kebutuhan Publik. Apalagi Kampar sudah diberi tanggung jawab besar, dimana Kampar telah menerima Penghargaan Pelayanan Publik terbaik se-Indonssia dari Ombudsman RI.

Dengan demikian, saran dan masukan dari semua pihak dalam perbaikan Sistem dan Administrasi sangat dibutuhkan selalu untuk Perbaikan Pelayanan Publik. Makanya hal ini perlu kita jaga, dan tingkatkan termasuk Peningkatan Nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) dari KPK “Terang Yusri”.

Selanjutnya, Yusri juga berharap agar kedepan akan lebih banyak lagi timbul Inovasi – inovasi di setiap OPD dalam memberikan kemudahan Pelayanan kepada seluruh Masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hambali, dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa Inovasi yang dilahirkan tidak lepas dari setiap OPD yang turun kelapangan langsung.

Dengan demikian DPMPTSP melahirkan Inovasi yng langsung di Launching pada kesempatan tersebut antara lain, Inovasi Sistem Informasi Database Perizinan QR Code (SIDAQ), Inovasi Pelayanan Syarat Pengkap Satu Terbit Izin (Pelayanan SATU PINTU).

Selanjutnya Inovasi E-Payment Sistem Informasi Pembayaran Retribusi (E-Payment SIBERES), Inovasi Pengembangan Pelayanan Perizinan  Trakcking Si Cantik (STRACKING SI CANTIK) serta Inovasi Informasi Layanan Cepat Berusaha (InfonLa Cu). (Diskominfo Kampar/Mzk)

Related posts

Bupati Kampar Hadiri pembukaan Sekolah KaderĀ  Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kampar.

Supardi

Pj Bupati Kampar Jabarkan Program Pembangunan Kepada Seluruh OPD dan Camat se Kabupaten Kampar.

Supardi

Tampil pada Bazaar MTQ 37 Riau, Kampar Tampilkan Makanan Khas Tradisional Kampar.

Supardi

PC IM Muhammadiyah Kampar Periode 2021 – 2022 Resmi Dilantik.

Supardi

Proses Pemulangan JH Kampar Di Mulai Tanggal 1 September 2018

Supardi

Catur Sugeng Susanto Resmi Jabat Ketum IPSI Kampar 2021-2025.

Supardi