Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Prajurit Bima Sakti Peduli Kesehatan Mama Papua
BERITA Lingkungan NASIONAL Peristiwa

Prajurit Bima Sakti Peduli Kesehatan Mama Papua

Papua : Dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS melayani masyarakat yang datang untuk berobat di Pos Yamara di Kecamatan Arso Timur, Kota Keerom, Propinsi Papua.

Kamis, 27 Oktober 2022 Mama Esterita (39 tahun) mengunjungi Pos Yamara dengan keluhan demam menggigil  yang sering kambuh di waktu tertentu serta di iringi dengan rasa ngilu di tulang, setelah di periksa oleh tim kesehatan Pos Yamara a.n Pratu Manik, setelah melakukan prosedur pemeriksaan yang telah ditetapkan akhirnya mama Esterita dinyatakan positif malaria lalu di berikan obat.

“Masyarakat yang datang berobat ke Pos tidak di pungut biaya, kami sudah sampaikan kepada para Tokoh Masyarakat, kami berharap masyarakat tidak sungkan untuk datang dan berkunjung ke pos terlebih lagi untuk berobat” ujar Danpos Yamara Letda Inf Andi Siregar.

Sudah bukan hal yang asing bagi masyarakat di Provinsi Papua bahwa Pos Satgas TNI selalu terbuka dalam membantu masyarakat yang datang berobat. Hal ini disebabkan karena keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan di beberapa wilayah, terutama di kampung-kampung yang jauh dari Puskesmas atau Rumah Sakit.

Takes Pos Yamara yakni Pratu Manik saat dikonfirmasi menuturkan, seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 132/BS sudah dilengkapi dengan tenaga kesehatan yang mumpuni, juga perlengkapan dan obat-obatan yang kami bawa sudah cukup mampu untuk menangani pengobatan secara preventif (pencegahan penyakit) dan kuratif (mengurangi gejala) bagi masyarakat.(Diskominfo Kampar /Humas 132 BS)

Related posts

Bupati Kampar Terima Kunjungan Ketua Umum PBHMI.

Supardi

Berita Nasional

Supardi

Pj Bupati Kampar Silaturrahmi dan Temu Ramah dengan Keluarga Besar Raja Kerajaan Gunung Sahilan.

Supardi

Bupati Kampar yang Diwakili Sekda Yusri M.Si Hadiri Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Bintara Polri T.A 2019/ 2020

Supardi

Sekda Kampar,  Jelang lebaran, Stok Bahan Pokok Pangan Kampar Aman.

Supardi

Serahkan Program Pamsimas di Bukit Keratai, Bupati Berharap Bisa Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat.

Supardi