Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolres Kampar.
Agama Bangkinang Kota BERITA Lingkungan Pemda Peristiwa

Sekda Kampar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolres Kampar.

Bangkinang Kota – Sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW, Polres Kampar mengadakan Peringatan Maulid Nabi dan Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang yang di langsungkan di lapangan Mapolres Kampar, Sabtu malam, 08/10/2022.

Pada peringatan maulid nabi tersebut di isi dengan tausiyah Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  Buya Dr. Zakir Jamaluddin, MA dan turut hadir Pj Bupati Kampar yang di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M. Si,  Plt. Kamenag Kabupaten Kampar H. Fuadi Ahmad, dan seluruh jajaran personil mapolres kampar serta anak – anak panti di sekitaran Bangkinang kota.

Dalam sambutannya Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si menyampaikan bahwa di kabupaten ini beragam adat budaya dan agama, keanekaragaman ini merupakan satu kesatuan yang menjunjung keharmonisan dalam hidup dan kehidupan beragama

Yusri juga mengatakan peringatan hari kelahiran junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, pada dasarnya mengajak kita  untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan Rosulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan.

Dengan kehadiran alim ulama, terutama Al Mukaromah Buya Dr. Zakir Jamaluddin, MA diharapkan dapat memberikan tausiyah menjadi berkah dan turunnya Rahmat dari Allah SWT, sehingga Kabupaten Kampar terhindar dari musibah, malapetaka yang dapat menghancurkan keharmonisan yang telah terjalin selama ini”.Ucap Yusri

Sementara itu Kapolres Kampar Kapores Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K, mengatakan dengan peringatan Maulid Nabi  dapat menambah keimanan bagi kita semua, khususnya seluruh Personil Mapolres Kampar dan dapat memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Didik Priyo Sembodo juga mengatakan  dengan diadakannya Do’a bersama bagi korban di stadion Kanjuruhan Malang, amal ibadah para korban dapat diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan juga menjadi pembelajaran bagi kita agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. 

Sementara itu Buya Dr. Zakir Jamaluddin, MA dalam tausiahnya menyampaikan bahwa pentingnya kita mencontoh dan mentadaulani ahklak Rasulullah SAW dan mengajak pada semua yang hadir untuk bershalawat kepada junjungan kita nabi muhammad SAW agar kita semua mendapatkan kebahagiaan, keselamatan hidup di dunia dan akhirat.(Diskominfo Kampar/RF)

Related posts

Panti Asuhan Kuok Lokasi Bhakti Sosial Paguyuban Motor Kampar dan TP PKK Kampar.

Supardi

Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hadiri Rapat Konsultasi Tingkat Provinsi Riau tahun 2022.

Supardi

Petugas BNPB Wafat Ketika Menjalani Tugas

Supardi

50 orang peserta Kirab Nusantara 2018 akan Singgahi Kampar.

Supardi

Hadiri Halal Bihalal PGRI XIII Koto Kampar, Dr. Kamsol, MM ; Persiapkan Generasi Yang berkarakter Untuk Hadapi Era 4.0

Supardi

Hadiri Pelantikan Bunda PAUD Se Riau, Muslimawati Catur : Komitmen untuk Majukan PAUD Di Kampar.

Supardi