Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Panen Cabe, Pj. Bupati Kampar Apresiasi Kebun Cabe 50 Hektar Milik Warga Danau Lancang.
BERITA Ekonomi KECAMATAN Pemda Peristiwa Tapung Hulu

Panen Cabe, Pj. Bupati Kampar Apresiasi Kebun Cabe 50 Hektar Milik Warga Danau Lancang.

Tapung Hulu – Pj. Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol,  MM Didampingi Anggota DPRD Kampar Hanafia dan Camat Tapung Hulu Wira Sastra, melakukan Panen Cabe Merah Keriting di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu, Kamis Sore (06/10/2022).

Sebelum melakukan panen, Dr. H. Kamsol menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Masyarakat Danau Lancang khususnya Gapoktan Popal Lestari. Dimana dengan semangat dan prasarana seadanya telah mampu membuat Kebun Cabe Seluas Lebih Kurang 50 Hektar.

Ini luar biasa, kita ketahui bersama bahwa baru – baru ini kita sibuk dengan mahalnya harga Cabe, dalam hal ini Presiden pun ikut turun memberikan argumen.

Akan tetapi dengan potensi yang sudah dilakukan Masyarakat saat ini, selain akan membantu Perekonomian. Kedepan kita juga akan upayakan untuk membentuk Industri Hilir.

Agar harga cabe khususnya di Kampar bisa terus stabil. Kedepannya kita akan upayakan untuk membentuk Industri Hilir, karena selagi daya beli Masyarakat masih tinggi, tidak akan terjadinya yang namanya Inflasi.

Untuk diketahui, harga Cabe hari ini berkisar  Rp 55 Ribu, kalau kita konsisten Menanam Cabe. Hal ini juga baguna kedepan apabila, Gapoktan bisa kerja sama dengan BUMDes sekaligus berfungsi Membina Petani.

Ada konsep dalam mengembangkan sebuah usaha pertama dengan Akademisi dengan Riset, Bisnis Menjamin Stabilitas Harga, Pemerintah, serta bagaimana menjaga regulasi ini seperti Perluasan Wilayah Lahan.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Popal Lestari, Sugiran mengatakan bahwa Kelompok Tani kami mulai Menanam Cabe  dari 10 Tahun yang lalu, Penanaman Tumpang Tindih antara Cabe dan Semangka. Walaupun telah sekian Tahun, allhamdulillah belakangan ini kami dapat bantuan sedikit anggaran dari Pemerintah.

Akan tetapi, dengan Pengolahan Lahan yang cukup besar kedepan kami juga mengharapkan Alat Pertanian Hentractor. Dengan adanya bantuan tersebut, nantinya kami kita bisa lebih luas dalam Menanam Kebun Cabe dan agar ada juga meningkatkan Perekonomian Masyarakat melalui Pertanian Cabe “Ucap Sugiran”. (Diskominfo/Mzk)

Related posts

Tutup Lomba peringatan Hari Ibu Ke 91 tahun 2019, Ketua TP PKK ; Tingkatkan Kemampuan dan Kapasitas Kader PKK Kampar

Supardi

Demi Mensejahterahkan Masyarakat, Prajurit Bima Sakti Gelar Satgas Masuk Dapur.

Supardi

Tim Asistensi Pemkab Kampar Tinjau Disdukcapil Terkait dengan Layanan Publik.

Supardi

Sudah Menjadi Tradisi bagi Lemang, Kamsol Hadiri Peringatan Maulid Nabi Warga Rimbo Panjang.

Supardi

Satgas Yonif 132/BS Tingkatkan Nasionalisme Masyarakat Distrik Mannem

Supardi

Pemda Kampar Launching Desa Sipungguk Sebagai Kampung Manggis.

Supardi