Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Ketua K3S Kampar Buka Bimbingan Sosial Sekaligus Serahkan Bantuan UEP Kepada Orsos Kampar.
Bangkinang Bangkinang Kota BERITA Ekonomi KECAMATAN Pemda

Ketua K3S Kampar Buka Bimbingan Sosial Sekaligus Serahkan Bantuan UEP Kepada Orsos Kampar.

Bangkinang Kota – Ketua umum Koordinator Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kampar Ny. Deswita Kamsol membuka secara resmi bimbingan Sosial Sekaligus menyerahkan bantuan untuk Usahan Ekonomi Produktif (UEP) bagi para Organisasi Sosial (Orsos) se-Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Aula Kantor K3S Kabupaten Kampar, Rabu (5/10/2022).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua K3S Kabupaten Kampar Ny. Deswita Kamsol kepada Arrozi dari perwakilan panti asuhan dari Kecamatan Tapung dan Sabil Assalam dari Kecamatan Kampar.

Dalam sambutannya Ny. Deswita Kamsol, menyampaikan bahwa, melalui program yang dilaksanakan K3S Kampar ini mampu memberikan bimbingan dan peningkatan kemampuan bagi Orsos agar dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam hal mengentaskan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju keluarga yang sejahtera.

Selanjutnya, Ny. Deswita Kamsol menyampaikan bahwa, K3S Kabupaten Kampar selaku lembaga kesejahteraan sosial mitra pemerintah Kabupaten Kampar berusaha untuk hadir ditengah masyarakat untuk membantu program pemerintah, salahsatunya adalah kegiatan bimbingan sosial dan bantuan UEP bagi masyarakat melalui Orsos.

“K3S Kabupaten Kampar sebagai Mitra pemerintah akan selalu mendukung kebijakan PJ Bupati Kampar dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar, K3S juga akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun kesejahteraan sosial.”Ungkap Ny. Deswita.

Dikatakan Ny. Deswita, dengan bimbingan sosial dan bantuan UEP ini kita berharap agar Orsos yang juga beranggotakan PMKS dapat meningkatkan kesejahteraan anggota, kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejahteraan yang sebesar-besarnya.

Selanjutnya, Ny. Deswita berharap dengan bantuan yang telah diberikan dapat membantu masyarakat terutama para Orsos sehingga nantinya dapat mengembangkan usaha ekonomi produktif sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang telah dimiliki.

Kemudian Ny. Deswitas berpesan kepada seluruh peserta bimbingan sosial agar mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga nantinya dapat di terapkan sesuai dengan ilmu dan pengetahuan yang telah di berikan oleh para narasumber.

Sememtara itu, Ketua panitia kegiatan K3S Kampar Herman Joni, S.Sos, M.Si yang juga sebagai Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan kerja sama dalam laporannya menyampaikan bahwa, peserta kegiatan bimbingan sosial dan bantuan UEF bagi para Orsos tahun 2022 berjumlah 12 Organisasi Sosial yang tersebar di wilayah Kabupaten Kampar.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan binbingan sosial ini berasal dari K3S Kampar Elis Suryani, SE, Dinas Sosial Kampar Nur Ihsan  S.Sos dan Ketua Forum LKSA Kabupaten Kampar Zulfika Ade, Putra S.Pd. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Presiden RI minta Implementasi Konkret dari PPKM 

Dino Aritaba

Hari Pertama Langsung lakukan berbagai lomba

Supardi

Tinjau Persiapan MTQ XXXVIII Riau, Pj Sekda H-2 Persiapan Insyallah Selesai.

Supardi

Sebelum Buka Bersama, Diskominfo Kampar Bagi-bagi Takjil, Yuricho Efril : Pererat Jalinan Silaturrahmi dan kebersamaan.

Supardi

Pertama Di Indonesia Bupati H.Catur Sugeng Susanto Serahkan Sertifikat Tora Ke Masyarakat Kabupaten Kampar.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Musda Partai Golkar X.

Supardi