Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • TPPS Kampar Gaungkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting.
BERITA Kesehatan Lingkungan Pemda

TPPS Kampar Gaungkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting.

Bangkinang Kota, Sekretaris Daerah Kampar Drs.H.Yusri, M.Si selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kampar harus mampu memerangi stunting secara massif, semua lini harus bergerak serempak, peduli dengan status anak stunting kita ingin generasi Kampar adalah generasi yang gemilang.

Hal ini semua disampaikan oleh Ketua TPPS pada kegiatan Sosialisasi Program Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting yang ditaja oleh Tanoto Foundation, PT RAPP dan TPPS Kabupaten Kampar di Aula Bappeda Kabupaten Kampar, Selasa 04/10.

Gerakan Audit kasus stunting yang sedang dilaksanakan di 250 desa kelurahan di 21 kecamatan segera untuk disampaikan hasilnya, diskusikan kebutuhan per orang anak stunting untuk selanjutnya Bapak dan Bunda Asuh Stunting kita gerakkan. Lanjut Yusri.

Kita marathon untuk membangun komitmen semua pihak Dimulai dari Jajaran Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa, Pihak Swasta melalui program CSR dan Guru serta Kepala Sekolah kita harus tuntaskan rencana ini, kita susun tim evaluasi agar hasilnya nanti dapat kita pertanggung jawabkan, Ujarnya lagi.

Kegiatan sosialisasi Program Kolaborasi ini di hadiri oleh Komandan Kodim 0313 Kampar, Kapolres Kampar, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan,Kepala Dinas PPKBP3A, Kepala Dinas PUPR,Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo,Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Kemenag, GM PT RAPP,Direktur Tanoto Foundation, Ketua Tim Penggerak PKK dan seluruh Tim TPPS kabupaten Kampar.

Bapak Cokro selaku kepala dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar menyampaikan komitmennya kita harus mengatur pola makan keluarga beresiko, dinas ketahanan pangan telah membuat kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah untuk ketahanan pangan dengan memberikan bantuan bibit sayuran,ayam ternak serta tenaga pendamping untuk keberhasilan program tersebut.

Sementara itu dedi selaku General Manager PT. RAPP menyampaikan kebanggaannya terhadap perhatian dan keseriusan tim Percepatan Penurunan Stunting kabupaten Kampar yang di ketuai oleh Sekda Kampar, kegiatan ini menjadi langkah awal bagi PT RAPP untuk nantinya akan selalu bersama dengan TPPS bergerak menurunkan angka stunting di kabupaten Kampar.

Rumah Anak Siapkan Generasi Anak Berprestasi (SIGAP) yang kita kenalkan saat ini merupakan salah satu strategi dari PT. RAPP melalui Tanoto Foundation, Rumah Anak SIGAP merupakan pusat layanan pengasuhan dan pembelajaran dini untuk anak usia 0-3 tahun. Rumah Anak SIGAP menyasar orang tua dan pengasuh utama sebagai penerima manfaat.

Pada Sesi diskusi Ketua TPPS Yusri menekankan kembali peran masing- masing OPD dalam penanganan stunting khususnya dalam pemenuhan asupan gizi bagi anak dan keluarga beresiko stunting, pemenuhan kalori melalui telor dan ikan merupakan peran dinas peternakan dan dinas perikanan, kebutuhan sayuran  peran dinas ketahanan pangan dan pengukuran kebutuhan gizi tim ahli dari gizi di damping oleh dinas Kesehatan . (Diskominfo Kampar)

Related posts

Yusri: “Idul Adha, Hakikatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah swt sekaligus berbuat kebajikan yang luhur atau ihsan kepada sesama.”

Supardi

Dijadikan Sekretariat dan Media Center, Gedung LPTQ ditinjau Panitia MTQ.

Supardi

Bersama Kapolda Riau, Bupati Kampar Cek Arus Lalu Lintas di Posko Penagangan Covid-19 Sumbar-Riau

Supardi

Pemutakhiran Data Pemilih 479.458 jiwa, Pemda Kampar komit Dukung Pemuktahiran Data Pemilih Tetap.

Supardi

Dr. Kamsol ; IWAPI Memiliki Peran Besar dalam Pemulihan Ekonomi.

Supardi

Bupati Kampar Buka Turnamen LSN 2019

Supardi