Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dengan bershalawat Jadikan Negeri Yang  Aman, Nyaman dan berkah,
Agama Bangkinang Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Pemda

Dengan bershalawat Jadikan Negeri Yang  Aman, Nyaman dan berkah,

Bangkinang : Dengan selalu mengucapkan shalawat akan memberikan keberkahan bagi yang selalu mengucapkan serta mendapatkan Safa’at di hari akhirat, dengan Gebyar shalat ini juga akan memberikan keberkahan, Kesejukan dan ketenteraman bagi suatu daerah.

Ini bentuk ketaatan kita terhadap perintah sang khaliq Allah SWT serta utusan Allah SWT Nabi besar Muhammad SAW dengan selalu mengucapkan Zikir dan shalawat.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, MM yang wakili Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar Ir. Khalidah saat menggelar Shalawatan yang diadakan oleh Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar di Bangkinang, Jum’at, 02/09.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar menggelar kegiatan bersholawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW yang ini diberi nama “Bapenda Bersholawat”.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan jemaah. Jemaah ini terdiri dari jemaah sholawat binaan Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM yang tersebar di kecamatan Bangkinang, Bangkinang Kota dan Salo. Bersholawat ini juga diikuti oleh  keluarga besar Bapenda Kabupaten Kampar, anak panti asuhan putra Muhammadiyah, panti asuhan putri Aisyiyah Bangkinang, warga sekitar kantor Bapenda dan jemaah lainnya.

Kegiatan ini juga  dihadiri oleh Camat Bangkinang Kota Minda, Pimpinan Bank RiauKepri Syariah Roni dan tokoh masyarakat Kabupaten Kampar.

Rangkaian kegiatan Sholawat  juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan ustadz Syamsuatir, ME.Sy, pembacaan ayat suci Al Quran oleh Hanifah Fani Maharani yang merupakan Qoriah tingkat Nasional di Lombok NTB tahun 2016  asal Kabupaten Kampar, pembacaan surat Ya-Sin dan surat-surat lainnya.

Jemaah sholawat binaan Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM yang hadir diantaranya, majelis taklim Nurul Iman, majelis taklim Kampung Gadang, majelis taklim Kampung Deling,  majelis taklim Tanjung,  majelis taklim Pasir Sialang, majelis taklim Pulau Lawas, majelis taklim Teratak Domo, majelis taklim Cubadak,  majelis taklim Muara Uwai, majelis taklim Langgini, majelis taklim Wiratama dan beberapa majelis taklim lainnya.

Dari pantauan di lokasi kegiatan,  terlihat  para jemaah  sholawat mulai hadir sebelum pukul 07.00 Wib dan langsung mengisi kegiatan bersholawat. Ratusan kursi yang tersedia dibawah tenda depan halaman kantor Bapenda Kabupaten Kampar nampak terisi penuh.

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melalui Kepala Bapenda Ir. Hj. Kholidah, MM dalam sambutannya menyampaikan ajakan untuk selalu mengisi hari-hari dengan bersholawat karena banyak keutamaan membaca sholawat nabi, diantaranya,  meningkatkan derajat, mendapatkan pahala,  mendapatkan ampunan dosa, menjadi penghibur di alam kubur, mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah SAW, menghapuskan kefakiran, mengalirkan keberkahan dan banyak keutamaan lainnya. “Barangsiapa yang bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali”, ujar Kholidah sambil mengutip hadis Shahih HR. Muslim, No. 408.

Kholidah selaku Kepala Bapenda Kampar juga menyampaikan tentang pentingnya bayar pajak dan himbauan kepada para jemaah untuk taat bayar pajak karena pajak itu juga dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. “Mari kita giatkan bersholawat dan juga giatkan bayar pajak,” ujarnya.

Ustadz Syamsuatir  dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa ada tiga macam perkara yang membuat Allah akan segera mengabulkan doa hambaNya dan mengangkat musibah dan bencana. Tiga perkara itu yakni, Memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, perbanyak Istighfar dan  perbanyak Sedekah. “Maka  mari kita perbanyak Sholawat, Istighfar dan bersedekah”, ajak Syamsuartir. (Diskominfo Kampar /HJ)

Related posts

Batik Kampar ikuti Pameran Batik Nasional di Pekalongan Jawa Tengah.

Supardi

150 Orang Santri PP As salam Naga Beralih Kampar Utara Di Vaksin.

Supardi

Peristiwa Pengkhianatan PKI dan Keganasan PKI (Bagian: 4)

Supardi

Batik Kampar Kado Sempena HUT RI ke 73 tahun 2018

Supardi

Anniversary Sekolah Sepak Bola (SSB) Kampar Muda Yonif 132/Bima Sakti, Gelar Open Turbament U-13 dan U-15.

Supardi

KI Riau adakan Audiensi dengan Kominfo Kampar.

Supardi