Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj Bupati Kampar dan Sekda Kampar Tinjau Lokasi Launching Beras Ulu Kasok, Lahan Pertanian dan Koperasi Tani.
BERITA Ekonomi Lingkungan Pariwisata Pembangunan Pemda PENGUMUMAN Peristiwa

Pj Bupati Kampar dan Sekda Kampar Tinjau Lokasi Launching Beras Ulu Kasok, Lahan Pertanian dan Koperasi Tani.

Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM  bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.H.Yusri M.Si melakukan Peninjuan lokasi Launching beras Kampar dan koperasi tani sekaligus penanaman perdana padi metode intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAD BO)  di Desa Binuang Kecamatan Bangkinang,  Selasa, 30 /08.

Selain meninjau lokasi tanam perdana Pj Bupati Kampar dan Sekda Kampar bersama rombongan juga melakukan silaturrahmi dengan petani yang sedang membersihkan sawah yang akan dijadikan lokasi tanam perdana padi dengan metode IPAD BO.

Insya Allah kamis (1/09) kita akan Lakukan Launching Beras Kampar  dengan merek Ulu Kasok  dan koperasi tani yang kita pusatkan di Kecamatan Bangkinang.

Setakat ini kita akan tanam di lahan seluas 8.5 ha,  disisi lain pada lahan yang berbeda telah dilakukan penanam dan akan buka lahan baru yang akan kita tampung melaui koperasi ” Kata Kamsol yang juga didampingi Staf Ahli Bupati Kampar Riedel Fitri,  Kepala Dinas Pertanian Nur Ilahi Ali,  Staf Ahli Zamzami, Camat Bangkinang Darusmar, Kepala Desa Edi Akmal dan kelompok tani.

Kita akan Lakukan penanam padi di lahan 100 ha hingga 500 ha kita lakukan di beberapa lokasi di Kecamatan di Kabupaten Kampar,  ini akan terus kita tingkatkan ” Kata Kamsol lagi.

Sementara itu Sekda Kampar menyatakan , Insya Allah Pemda Kampar akan segera melaunching beras kampar di Desa Binuang Kecamatan Bangkinang Kota pada tanggal 1 September 2022 mendatang.

Yusri Berharap kepada seluruh OPD agar mendukung dan bekerjasama dalam kegiatan launching beras kampar dengan brand ” Cap Ulu Kasok” .

Ditambahakan Sekda bahwa kita akan melaunching menanam Padi lebih kurang 100 Hektar dan akan kita tingkatkan 500 hektar di desa Binuang Kecamatan Bangkinang, dengan Brand Produk Beras Kampar Cap Ulu Kasok

Selain melaunching Beras Kampar kita juga akan menyiapkan mekanisme Pasar dan Pengelola, ini bentuk dalam pemberantasan Pengangguran dan meningkatkan Ekonomi Masyarakat Kampar nantinya

Terakhir, Yusri juga meyampaikan dengan di launchingnya beras Kampar (Cap Ulu Kasok) kedepannya bisa membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kampar dari segi pangan, dan koperasi akan menampung hasil pertanian masyarakat. (Diskominfo Kampar).

Related posts

Bupati Kampar Hadiri Kunker Mendagri Tito Carnavian ke Riau.

Supardi

Asisten Pemerintahan Kampar Ingatkan Masyarakat Koto Kampar Hulu bersama Cegah Covid-19 

harkur admin

Bupati Kampar dampingi Gubernur Riau Tinjau Tol Ruas Pekanbaru-Bangkinang.

harkur admin

120 Kades Ikuti Bimtek Peningkatan Aparatur Pemdes Se-Kabupaten Kampar.

Supardi

Sekda : Terima Kasih Helatan Kemerdekaan Sukses di Laksanakan

Supardi

Resmikan Dua Puskesmas, Catur Sugeng : Ini Komitmen Pemerintah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Supardi