Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Lepas jalan Sehat Berhadiah,  Bersama Ribuan Warga Rimbo Panjang, Pj. Bupati Kampar Jalan Kaki Sejauh 5 KM.
BERITA KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Olahraga Pemda

Lepas jalan Sehat Berhadiah,  Bersama Ribuan Warga Rimbo Panjang, Pj. Bupati Kampar Jalan Kaki Sejauh 5 KM.

Tambang – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun 2020, Pemerintah Desa Rimbo Panjang masih menggelar Jalan Sehat Santai, Minggu (21/08/2022).

Jalan Santai sepanjang lebih kurang 5 KM dari Masjid At-Taqwa, menuju Lapangan Sepak Bola Opris tersebut secara resmi di lepas langsung Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi Camat Jamilus,  Firkipincam,  Tokoh masyarakat dan Kepala Desa Rimbo Panjang Ben Zainal Arifin serta ribuan peserta gerak jalan sehat.

Saat melepas Jalan Santai, Dr. H. Kamsol menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, karena ini dapat menjadi aktivitas fisik untuk menyehatkan Masyarakat.

“Jalan Santai adalah Olahraga yang murah dan mudah dilakukan, sebab olahraga ini dapat dilakukan segala usia dan beragam manfaat yang diperoleh dari olahraga ini”.Hal ini dibuktikan, Pj. Bupati Kampar mulai dari Start sampai Finish terus mengikuti jalan santai serta dilanjutkan senam bersama.

Meski terkesan sederhana, kebiasaan sering jalan kaki atau jalan santai memberikan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan tulang, mengurangi stres, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Hal ini sesuai dengan Tema Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun ini mengangkat Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini memiliki makna bagaimana merefleksikan bangsa ini bangkit dari ketepurukan akibat Pandemi Virus Covid-19.

Dengan adanya Gerak Jalan Santai ini, Pemerintah berupaya menjawab tantangan untuk kembali bangkit untuk melawan Pandemi Covid-19 dengan cara menyehatkan masyarakat dengan kembali  berolahraga.

Berangkat dari tantangan tersebut, Pemerintah dan Masyarakat pun bekerja sama untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua Sektor, Sektor Kesehatan, Ekonomi, UMKM, Pariwisata, Kuliner, termasuk Sektor Kesehatan, guna bangkit menghadapi tantangan Global.”Terang Kamsol”.

Sementara itu Kepala Desa Rimbo Panjang Ben Zainal Arifin, pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Pj. Bupati Kampar yang telah hadir jalan bersama Warga Rimbo Panjang dan silaturahmi bersama.

Dalam Jalan Santai dan lomba lainnya ini, merupakan agenda tahunan setiap HUT RI. Namum karena Pandemi Covid-19, akan dua tahun belakangan ditiadakan. Alhamdulillah Tahun 2022 ini kembali dapat kita lakukan dan Panitia menyediakan Berbagai Hadiah Doorprize.”Ucap Ben Zainal Arifin”. (Diskominfo/Mzk)

Related posts

Tim Satgas PSBM Tambang Sasar SMPN 4 Tarai Bangun Kec. Tambang.

Supardi

Yurmailis Saruji Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan MTQ XXVII Provinsi Riau 2018

Supardi

HKG PKK Ke-50 Tahun 2022, Ketua TP-PKK Deswita Kamsol: TP PKK Siap Membantu dan Mensukseskan Program-Program Pemerintah

Supardi

Sosialisasi di Pasar Kaget, Satgas PSBM ; Kesadaran Pemakaian Masker sudah Tinggi.

Supardi

Defile Emak-emak Berpakaian Tradisional Meriahkan Puncak  Pemindahan Tanjung Alai Ke-28

Supardi

BBKSDA Riau Akan Bangun Olahraga Rafting di Sungai Subayang Suaka Margasatwa Rimbang Baling.

Supardi