Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kalahkan Mantan Juara Porwanas, Syawal dari Kampar Raih Juara III Turnamen Pingpong antar Wartawan se-Riau yang Ditaja PWI Pokja Pekanbaru
BERITA KATEGORI Olahraga PEKANBARU Peristiwa

Kalahkan Mantan Juara Porwanas, Syawal dari Kampar Raih Juara III Turnamen Pingpong antar Wartawan se-Riau yang Ditaja PWI Pokja Pekanbaru

PEKANBARU – Kepala Seksi Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Syawal Jose yang juga wartawan Riauterkini.com berhasil menempati juara ketiga Turnamen Pingpong antar wartawan se-Riau dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang ditaja PWI Pokja Pekanbaru, Rabu (17/8/2022).

Tak tanggung-tanggung, Syawal berhasil menumbangkan mantan juara Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Said Suhil dengan skor ketat 3-2 pada perebutan tempat ketiga.

Juara pertama turnamen yang diikuti puluhan wartawan ini dimenangkan oleh Raja Isyam Azwar yang berhasil mengatasi perlawanan H Nurmadi.

Perebutan tempat ketiga merupakan pertaruhan terakhir utusan PWI Kampar dalam turnamen yang diikuti puluhan wartawan ini. Sebab pada babak semifinal Syawal harus merelakan tiket ke babak final kepada H Nurmadi setelah pertandingan berakhir 2-3 untuk keunggulan Nurmadi. Sebenarnya dalam laga ini perjuangan Syawal yang mendapatkan dukungan langsung Ketua PWI Kampar Akhir Yani berpeluang melaju ke babak final karena pada set pertama dan ketiga Syawal sempat memimpin. Sementara wakil PWI Kampar lainnya Harisep Arno Putra langkahnya terhenti dari Said Suhil.

Sementara juara pertama turnamen yang disaksikan Ketua KONI Riau H Iskandar Husin, Ketua KONI Kota Muhammad Yasir dan Ketua PWI Riau H Zulmanysah Sekedang ini diraih oleh Raja Islam Azwar. Sementara posisi kedua diraih H Nurmadi. Keseluruhan pemenang juara 1, 2 dan 3 mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan. Sementara peringkat keempat hingga kedelapan berhak mendapatkan piagam dan uang pembinaan.

“Alhamdulillah saya tetap bersyukur atas juara ketiga ini walaupun tadi ada peluang saya masuk ke final. Apa yang diraih ini sangat membahagiakan karena bertepatan HUT ke-77 RI,” ujar Syawal kepada sejumlah wartawan.

Ia bertekad akan aktif dan terus mengikuti turnamen antar wartawan ini.

Sementara itu Ketua PWI Pokja Pekanbaru N Donni Dwi Putra didampingi Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Ramli diharapkannya dapat mensolidkan dan menciptakan rasa keakraban antar sesama anggota PWI Riau.

Disamping itu, N.Doni juga mengatakan jika turnamen ini kedepan akan menjadi agenda rutin Pokja Pekanbaru disetiap tahunnya.
“Kedepan kita akan rutin, mungkin dengan skala yang lebih besar lagi,” sebutnya.

Ia menambahkan dengan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah turut membantu atas pergelaran acara sehingga berjalan dengan lancar. “Kita haturkan terimakasih, terutama buat para panitia dan sponsor,” ucapnya.(Diakominfo Kampar /Swl)

Related posts

Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Kabupaten Kampar, Dinas PM-PTSP Gelar FGD.

Supardi

Meriahkan HUT RI Ke-77, Sekda Kampar Lepas Gerak Jalan Santai di Kecamatan Kampa

Supardi

Memeriahkan HUT Kampar Ke-72 Dinas Koperasi UMK Gelar Sepeda Santai.

Supardi

Pj Bupati Kampar Sharing dengan Komisi V DPRD Riau Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Layanan Kesehatan

Supardi

Bupati Kampar Sambut Baik Kedatangan Mahasiswa Fakultas STAIN Kabupaten Bengkalis

Supardi

Pemkab Kampar Persiapkan Penyambutan  Leani Ratri Oktila Atlit Bulutangkis Peraih Medali Emas  Paralimpiade Tokyo.

Supardi