Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj. Bupati Kampar ; Penumpang Pesawat Bandara Sultan Syarif Kasim II Akan Tenteng Oleh – Oleh Dari Kampar
Bangkinang Kota BERITA Ekonomi Pemda

Pj. Bupati Kampar ; Penumpang Pesawat Bandara Sultan Syarif Kasim II Akan Tenteng Oleh – Oleh Dari Kampar

Bangkinang Kota – Sejalan dengan semangat Yel – Yel Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Kampar “Umkm Kampar, Bangga, Mendunia”.

Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM usai mendengarkan Yel – Yel tersebut menyampaikan luar biasa. Dengan semangat ini, Insya Allah UMKM Kampar kedepan akan lebih baik.

Sebagai keseriusan Pemda Kampar dalam pembinaan UMKM, beberapa waktu lalu kami sudah berkoordinasi langsung ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PD-TT) Republik Indonsia terkait Kalaborasi Pengembangan Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kampar, Senin (08/08/2022) di Balai Bupati Kampar di Bangkinang.

Sesuai juga dengan agenda “Peningkatan dan Penguatan UMKM Kabupaten Kampar”. Dr. H. Kamsol menyampaikan bahwa nantinya produk UMKM di Kampar akan dikelola secara Digital. Dengan sistem digital, dalam segi pemasaran akan lebih tinggi dan luas.

Di Kabupaten Kampar produk UMKM sudah terkenal, hanya saja sejauh ini dalam kemasan dan pemasaran masih rendah. Untuk itu, UMKM Kampar harus dikemas dengan sebaik mungkin agar memiliki nilai nominal yang jauh lebih tinggi.

Kemudian makanan Khas Kampar dalam sejenis tidak perlu berlomba – lomba, contohnya Madu Kampar banyak memiliki jenis Madu. Ada Madu Sialang Gunung Sahilan atau Kampar Kiri, dan ada juga madu Wilbi Kuok yang sudah memiliki pasar luas bahkan sudah di ekspor ke jepang.

Makanya apabila UMKM Kampar ingin dikenal diseluruh Indonesia bahkan negara lain. Cukup buat satu jenis atau merk Madu dengan kemasan bagus dan layak untuk diekspor.  Dengan demikian, Makanan Kahs Kampar bisa ditenteng para penumpang yang akan meninggalkan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, “Harap Kamsol”.(Diskominfo/Mzk).

Related posts

Muslimawati Catur : Sangat memberi Manfaat dalam pengembangan Pendidik PAUD

Supardi

Kapolri Akan Berkunjung ke Kampar, Kapolda Riau dan Bupati Tinjau Lokasi Vaksinasi di Tambang.

Supardi

Hari Ke Dua MTQ XXXVII Provinsi Riau, Kampar Ikuti 11 Cabang

Supardi

Bersama Gubernur Riau, Pj Bupati Kampar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Ma’had Islam Riau YLPI Riau.

Supardi

Bupati Kampar : Serius dan sungguh-sungguh Dalam Tingkatkan Penilaian LAKIP 2020.

Supardi

12 Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Kapolres Kampar Award 2020 Terima Hadiah dari Kapolres

Supardi