Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pj Bupati Kampar Terima TP2GD Kampar Prof. Yusri Munaf dan Tim.
Bangkinang Kota BERITA Pemda

Pj Bupati Kampar Terima TP2GD Kampar Prof. Yusri Munaf dan Tim.

Bangkinang Kota : Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menerima kunjungan dari Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Kampar, ini untuk menggesa Kampar memperoleh gelar pahlawan dari Kampar Mahmud Marzuki, Pj Bupati Kampar menerima kunjungan dari Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Kampar yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Yusri Munaf, SH.M. Hum bersama dengan Tim TP2GD Kampar di Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Jum’at, 05/08.

Kita berupaya agar Kampar menerima gelar pahlawan Kampar atas perjuangan Mahmud Marzuki ini” Kata Kamsol.

Kita mengetahui perjuangan beliau terhadap kemerdekaan RI di Kabupaten Kampar dalam mengusir penjajahan, ada peninggalan – peninggalan yang masih ada, begitu juga peninggalan yang saat ini terus digali oleh tim ” Kata Kamsol.

Hari ini Tim telah mendata di sembilan lokasi dan dilanjutkan pada hari esok, semoga dengan makin banyaknya bukti – bukti ini maka akan memberikan data akan lebih memberatkan dewan penetapan gelar pahlawan kepada Mahmud Marzuki ini” Tambah Kamsol

Dewan penetapan Gelar pahlawan yang diketuai oleh Wakil Presiden RI tersebut dapat mentepkan Pahlawan dari kampar ini, karena Naskah Kampar sudah masuk ke Kementerian Sosial RI dan masuk dalam delapan terbaik tinggal bagaimana kita mengawal dan berdoa semoga ini menjadi kenyataan ”  harap Kamsol.

Prof. Yusri Munaf dalam arahan menyatakan bahwa kita telah melakukan penelusuran di beberapa lokasi, dan kita juga telah mengunjungi Berbagai lokasi melihat jejak-kaki beliau pada masa perjuangan dalam mengusir penjajahan, selain itu naskah juga telah kita kirim ke Kementerian Sosial RI di Jakarta ” Kata Yusri Munaf yang didampingi oleh Dr. Usep Abdul Mathin TP2GD yang memiliki akademisi dan kompetensi pada Jurusan Sejarah dan peradaban di Universitas Islam Negeri Jakarta.

Sementara itu Kadis Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad M.Si bersama Ketua Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Kampar Prof. Dr. H. Yusri Munaf, SH.M Hum dan Dinas Sosial Provinsi Riau menyatakan ini untuk melengkapi naskah Mahmud  Marzuki sebagai Calon Pahlawan Nasional tahun 2022.

Muhammad juga menyampaikan dalam hal teknis penyempurnaan Naskah Akademis Mahmud Marzuki telah dibentuk Tim 8 yang khusus melakukan perumusan dan penulisan naskah sehingga dapat memenuhi persyaratan yang diminta” Katanya lagi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Maksimalkan Pelayanan di PPID Utama, Kominfo Kampar Sosialisasi pengisian formulir permohonan informasi Online.

Supardi

Pj Bupati Kampar Dukung PD Muhammdiyah  Gelar Tabliq Akbar datangkan Din Syamsuddin

Supardi

Plh. Bupati : Dengan Pembinaan dan Prestasi Yang Baik, Anak Kampar Siap Ambil Tongkat Estafet Kepemimpinan.

Supardi

Sekda Kampar ; Jangan Gengsi Jadi Petani.

Supardi

Polres Kampar Adakan MoU Dengan Disdikpora dan Radio Pemda Tentang Lalu Lintas

kominfo

Tingkatkan Fungsi Layanan Kesehatan, Pemda Serahkan Ambulance Ke Polres Kampar

harkur admin