Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sambut Koordinator BKMT Wilayah Sumatera, BKMT Kampar Sambut dengan Tabligh Akbar di Masjid Bersejarah Masjid Jami’ Air Tiris.
BERITA Kampar Pemda

Sambut Koordinator BKMT Wilayah Sumatera, BKMT Kampar Sambut dengan Tabligh Akbar di Masjid Bersejarah Masjid Jami’ Air Tiris.

Tanjung Berulak, Air Tiris : Kampar dikenal dengan Negeri Serambi Mekkah Riau, dengan masyarakatnya yang memegang erat ajaran agama sejak ninik moyang, dan Kabupaten Kampar merupakan negeri yang beradat yang dikenal dengan Tali bapilin tigo, Tigo tungku sajoghangan. Kampar banyak memiliki warisan agama dan sejarah, salah satunya Masjid Jami’ Desa Tanjung Berulak Air Tiris Kecamatan Kampar yang di kenal dengan bangunan tanpa sebatang pakupun.

Menyambut kedatangan Koordinator BKMT Wilayah Sumatera BKMT menyambut dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Masjid bersejarah tersebut, Jum’at, 29/07. Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kepala Kamenag Kampar Fuadi Ahmad, Kepala Desa Tanjung Berulak Edi Candra, SE dan pengurus BKMT Kabupaten kampar dan Kecamatan Kampar

Kedatangan Koordinator BKMT Sumatera H.Dr.(cand).Abdul Aziz. SP.MM, di sambut dengan Tabligh Akbar yang diawali dengan penyambutan dengan musik tradisional rebana yang dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan alat bantu memandikan jenazah.

Demikian dikatakan Ketua BKMT Kampar Hj. Muslimawati Catur melalui Wakil Ketua Hj. Elmi bersama dengan anggota BKMT Kabupaten kampar dan BKMT Kecamatan Kampar

Dikatakan Elmi selamat datang bapak  H.Dr.(cand).Abdul Aziz. SP.MM,  koordinator BKMT wilayah Sumatera, Kabupaten Kampar terdiri dari 21 Kecamatan dan terdiri dari 242 Desa dan 8 Kelurahan, Kampar merupakan daerah penghasil pertanian dan perikanan serta perkebunan, banyak potensi yang di miliki Kampar ” Kata Hj Elmi .

Kampar juga merupakan negeri yang agamis, BKMT terus membangun sinergi dengan pemerintah Kabupaten Kampar dalam memberikan pembinaan pengajian bahkan anggaran dalam terselenggaranya program BKMT Kampar, hingga dapat melakukan penyerahan berbagai peralatan pemakaman dan peralatan memandikan jenazah ” Tambahnya lagi .

Sementara itu Koordinatir BKMT Wilayah Sumatera H.Dr.(cand).Abdul Aziz. SP.MM, dalam sambutannya menyampikan kepada pengurus BKMT Kabupaten dan Kecamatan bahwa Badan Kontak Mejelis Taklim merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan non formal  yang bertujuan meningkatkan keimanan dan vketaqwaan kepada Allah SWT.

Didalam Badan Kontak  Majelis Taklim Proses pembelajarannya Mengarah kepada pembentukan akhlak mulia bagi anggotanya” Kata H.Dr.(cand).Abdul Aziz. SP.MM.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh BKMT Kampar Provinsi Riau ini, semoga ini dapat di pertahankan dan terus di tingkatkan ” Pintanya.

Abdul Aziz yang juga di daulat memberikan Tausiah menyatakan agar perempuan Kampar dapat berbuat terutama dalam sosial kemasyarakatan, terutama dalam penyelenggaraan jenazah, walau ini fardhu Kifayah, jika kita abai siapa lagi yang akan mempelajari ini ” Kata Abdul Aziz

Sementara itu Camat Kampar Amri Yudo didampingi Kepala Desa Tanjung Berulak menyatakan menyambut baik kunjungan Koordinator BKMT Wilayah Sumatera, ini kesempatan dan peluang bagi Kampar dan Kecamatan Kampar untuk melakukan komunikasi dan koordinasi terkait program BKMT di Kabupaten Kampar ” Kata Amri Yudo. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar Tinjau Rangkaian Lokasi Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Supardi

Terkait Mobil Dinas Pejabat Pemkab Telah Tandatangani MoU dengan Kejaksaan dan Polres Kampar Terkait Pengelolaan Asset

Supardi

Terima Khalifah Kenegerian Batu Sanggan Kampar Kiri Hulu, Bupati Kampar ; Untuk Daerah Konservasi Kita Telah Berbuat, Bukan lagi Wacana.

Supardi

Kasus Covid Meningkat, Bupati Kembali Bagikan Sembako Ke Masyarakat.

Supardi

Terkait Pengelolaan Masyarakat Hukum Adat Kampar, Staf Ahli Kepresidenan Puji Pemkab Kampar.

Supardi

Plt. Bupati Tinjau Lokasi Acara Peneyerahan Sertifikat Prona

Supardi