Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Delapan Tahun Menjadi Dambaan, Akhirnya SPAM di tiga Desa di Kecamatan Tapung Hulu Mulai Dibangun.
BERITA Pembangunan Pemda Tapung Hulu

Delapan Tahun Menjadi Dambaan, Akhirnya SPAM di tiga Desa di Kecamatan Tapung Hulu Mulai Dibangun.

Tapung Hulu – Setelah lebih kurang delapan tahun, tiga Desa yang terdapat di Kecamatan Tapung Hulu akhirnya akan menikmati Sistem Penyedia Air Minum ibu Kota Kecamatan (SPAM-IKK).

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Suhermi,ST pada Sosialisasi dan Peninjauan Pembangunan Intake SPAM Tapung Hulu di Desa Suka Ramai Kec. Tapung Hulu, jum’at (22/7/22).

Dalam sambutannya, Sehermi menyampaikam apresiasi dan terimakasih kepada Kementrian PU PR melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera III Riau serta Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma’azat,Lc.MA yang telah berperan dalam mewujudkan program kemasyarakatan ini.

Allhamdulilah dengan kerjasama, apa yang diinginkan masyarakat Tapung Hulu khususnya mayarakat Desa Suka Ramai, Kusau Makmur dan Desa  Sumber Sari akan tewujud dalam pemenuhan air bersih dan kemudahan menikmati air bersih.

Sementara itu Syahrul Aidi Ma’azat, dalam arahannya menyampaikan bahwa ini adalah kebutuhan pokok yang mendasar bagi masyarakat. Oleh sebab itu, ini perlu diperjuangkan di Kementerian.

Saya selaku Wakil Rakyat Riau khususnya Kampar di Senayan, saya akan terus berupaya untuk memberikan lebih untuk masyarakat Kampar. Air adalah kebutuhan dasar dan pokok yang memegang peran penting dalam kehidupan sehari-hari.”ungkap Syahrul Aidi”.

Selanjutnya Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III Riau Ir Syahril, SP, PSDA pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa SPAM IKK yang didirikan dengan anggaran dana APBN tahap awal Rp 30 miliar ini menghasilkan 20 liter/detik air bersih.

Selama 1×24 jam nantinya, SPAM yang terletak di tepi Sungai Tapung wilayah PT. Perkebunan Arindo Trisejahtera dengan bentangan Pipa Tranmisi lebih kurang 12 KM ini, nantinya juga akan menampung lebih kurang delapan ribu jiwa di tiga desa tersebut.

Dengan usaha kita dan di dorong Ustad Syahrul, tahun ini telah mulai tahap satu, tahap dua tahun 2023 nantinya akan dilaksanakan lewat Cipta Karya IPALnya. Serta selanjutnya Sambungan Rumah (SR) akan dilanjutkan dilanjutkan oleh Pemda Kampar melalui Perusahaan Daerahnya.”terang Saril”.

Hadis juga pada kesempatan tersebut Kepala Balai Sarana Pemukiman Wilayah Riau Abdul Halil Kastella,ST,MT, Kadis PU PR Kampar Afdal,ST, Dirut PT. Tirta Kampar M Rusdi, Camat Tapung Hulu Wira Sastra,S.STP, dan Manager PT. Arindo Tri Sejahtera. (diskominfo/Mzk).

Related posts

Bupati Kampar Letak Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman Desa Sumber Makmur

Supardi

Musda XII KNPI Kampar, Catur Sugeng ; Pemuda Bersatu, Kampar Maju

Supardi

TP PKK Kampar Mulai Lakukan Pembinaan UP2K dari Desa Teluk Kenidai Tambang.

harkur admin

BPKAD Juara Lomba Kebersihan Kantor Tahun 2019, Berikut Peringkatnya

Supardi

Kadis Dikpora dan Haswinda, Saksikan Latihan Bersama Tim Bola Voli Porprov dan Popda Kampar

Supardi

Pimpin Rapat Evaluasi Inflasi Daerah, Bupati Minta Seluruh Satker Jangan hanya Menunggu.

Supardi