Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kedispora Kampar Muhammad Yasir lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman Desa Tanjung Alai.
Agama BERITA Pemda XIII Koto Kampar

Kedispora Kampar Muhammad Yasir lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman Desa Tanjung Alai.

XIII Koto Kampar – Menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi para santri dan santriwati serta masyarakat Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar, yang mana Pagi ini Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Drs. Muhammad Yasir, MM melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar MTS Pondok Pesantren Ibadurrahman Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar, Rabu (20/7/2022).

Pembangunan Ruang Belajar MTS Pondok Pesantren Ibadurrahman ini dibangun diatas Tanah Wilayat Persukuan (Wakaf) dan dihadiri oleh Kemenag Kampar yang mewakili, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab, Sejumlah Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Pemuda serta Kepala Desa Tanjung Alai Zulpan Alwi.

Saat sampai di Ponpes Ibadurrahman Tanjung alai, Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Kadis pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Drs. Muhammad Yasir, MM langsung disambut Meriah oleh seluruh tamu undangan dan Panitia serta pihak pondok Pesantren ibadurrahman.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Drs. Muhammad Yasir, MM mengatakan bahwa Program peningkatan Kualitas Pendidikan agama dan keagamaan ini merupakan program terpenting dan strategis dalam pembangunan agama, daerah dan nasional.

“Keberhasilan program tersebut merupakan barometer baik buruknya kondisi bangsa saat ini maupun masa yang akan datang”

“Disinilah peran dan fungsi secara efektif pendidikan agama harus dilakukan dalam rangka menyusun kerangka Keimanan, Ketaqwaan, Kecerdasan dan Keterampilan Hidup Umat Islam.”ungkap Yasir”.

Kadispora Kampar Yasir juga mengatakan bahwa Kami Pemerintah Kabupaten Kampar perlu menyampaikan bahwa bagi santri atau santriwati Pondok Pesantren Ibadurrahman ini yang Hafidz Al-Qur’an 30 Juz maka Seluruh biaya ditanggung oleh Negara, dan bagi yang Hafidz Al Qur’an 20, 10 Juz dan 1 Juz maka pemerintah Kabupaten Kampar telah menyiapkan Kebijakan dimasa depan.

Untuk itu saya menyampaikan pesan Pak Pj Bupati Kampar, beliau bangga dengan hadirnya generasi generasi yang cinta akan ilmu agama, khususnya Islam, dan beliau juga berpesan bukan saja mencintai ilmu agama islam, Namun mampu menjalankan semua Kandungan yang ada dalam Keseharian.”tutup Yasir”.

Pimpinan Pondok Pesantren Ibadurrahman Desa Tanjung Alai Ust. Muslim mengatakan bahwa Pembangunan ini sudah memiliki legalitas pembangunan, dengan Luas tanah lebih Kurang 3 Hektar, di area luas tanah ini akan dibangun seperti 6 Lokal Ruang Belajar putra dan putri dan Satu Mejid serta kantor dan Asrama, dengan anggaran lebih kurang senilai Rp.3 miliar rupiah”ungkapnya”.

“Kami sangat bangga sekali hari ini bisa membangun Pondok pesantren, Karena sudah 7 tahun lamanya kami membangun ini, dan ini yang kami mimpikan, alhamdulillah hari ini terwujud dengan Santri dan santriwati Perdana berjumlah 29 Santri.”

Adapun Tema Pondok Pesantren Ibadurrahman hari ini adalah “Pesantren Sebagai Pusat Pendidikan yang Mengintregeasikan Keilmuan Islam, Sains dan Teknologi dalam melahirkan Generasi Al-Qur’an untuk mempersiapkan sumber daya unggul menuju Indonesia Emas 2045.”tutupnya”
(DiskominfoKampar/ISN).

Related posts

Anggota TNI Beri Pelatihan Dasar-Dasar Bela Negara di Sekolah

Supardi

Mobil Listrik Kasuari dan Blits singgah di Kampar

Supardi

Jalin Silaturahmi, Personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Melaksanakan Anjangsana Ke Kampung Banda.

Supardi

Tingkatkan Mutu Guru dan Kepala Sekolah Pemkab Kampar Bersama Tonoto Foundation Gelar FGD.

Supardi

Warga Antusias Hadiri Bakti Sosial HUT Kampar Ke-69 di Desa Gunung Bungsu

kominfo

Terkait Pemeriksaan BPK RI, Plt. Bupati Kampar Minta Kepala OPD Untuk berada di Tempat.

Supardi