Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sebelum Operasi PAMTAS Wilayah Papua, Danyonif 132/BS Silaturahmi dengan PJ Bupati Kampar
Bangkinang BERITA Pemda Salo

Sebelum Operasi PAMTAS Wilayah Papua, Danyonif 132/BS Silaturahmi dengan PJ Bupati Kampar

Bangkinang Kota – Dalam Rangka persiapan keberangkatan Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua Tahun 2022, Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Salo Letkol Ahmad Fauzi terlebih dahulu lakukan silaturahmi dengan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM.

Dalam silaturahmi santai tersebut, Danyonif 132 /BS Fauzi disambut langsung Dr Kamsol diruang kerjanya Kantor Bupati Kampar, Bangkinang Kota, senin (11/7/2022).

Menanggapi apa yang disampaikan Danyonif  Letkol Fauzi terkait keberangkatan Pasukan Yonif 132 BB ke Perbatasan nantinya, Dr Kamsol menyampaikan atas nama pemerintah daerah kabupaten kampar mengapresiasi, memberikan dukungan serta akan mengakomodir bantuan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kamsol juga menyampaikan selamat bertugas, jaga diri baik-baik dan jaga nama satuan, karena satuan Yonif 132 BS selama ini tercatat berhasil atau sangat baik dalam pelaksanaan Pamtas wilayah perbatasan yang dijalankannya.

Memulai diskusi, Danyonif Fauzi menyampaikan bahwa apabila tidak ada perubahan sebanyak 450 anggota Yonif 132/BB Salo akan berangkat ke wialyah perbatasan Japura Jayapura Provinsi Papua selama lebih kurang satu tahun.

Selain itu, Fauzi juga menjelaskan bahwa keberangkatan Pamtas ke Papua nantinya selain melakukan pengamanan patok-patok wilayah perbatasan, tugas personel nantinya juga akan melalukan tetorial dengan masyarakat setempat.

Dimana dalam teritorial nantinya, personil akan banyak bergaul dengan masyarakat dan memberikan pembelajaran baik bidang Pendidikan, bantuan Kesehatan serta bidang Pertanian. Dengan demikian, Fauzi mengharapkan bantuan atau perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.”pinta Fauzi”.(diskominfo/mzk).

Related posts

Senin depan Aditya akan diperkenalkan pada Apel Gabungan

kominfo

Pemda Kampar Tetapkan Tiga Kecamatan Sebagai KPI.

Supardi

Penatausahaan Keuangan Berbasis Aplikasi, Diskominfo kampar Berikan Dukungan Terhadap Diklat PKN Tingkat II dEdward, SE, M. Si.

Supardi

Kerukunan Dalam Hidup Beragama. Bupati Kampar ; Jalinan Silaturrahmi untuk Ciptakan Persatuan Bangsa

Supardi

Menjelang Penobatan Payung Panji Adat, Panitia lakukan Potong Kerbau

Supardi

Defile Emak-emak Berpakaian Tradisional Meriahkan Puncak  Pemindahan Tanjung Alai Ke-28

Supardi