Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Audiensi Bersama Baznas, Pj. Bupati Kampar: “BAZNAS Penyangga Kemanusiaan”
Agama Bangkinang Kota BERITA Pemda

Audiensi Bersama Baznas, Pj. Bupati Kampar: “BAZNAS Penyangga Kemanusiaan”

Bangkinang,- Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menghadiri acara Audiensi dengan Badan Zakat Nasional Kabupaten Kampar(BAZNAS)  di Ruang Rapat lantai II Kantor Bupati Kampar.(4/7)

Dalam hal ini turut hadir di antaranya Asisten administrasi Umum Drs. Azwan. M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Muslim. S.Sos Ketau Badan Zakat Nasional Kabupaten Kampar  Purwadi dan Kepala Bagian Kesra Yurnalis.

Dalam hal ini Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menyampaikan Baznas ini memang penyangga dalam hal kemanusiaan dan juga ini kewajiban  sebagai umat muslim dalam menjalankan hak dan kewajiban selaku umat muslim wajib kita membayar zakat hak-hak kita dan hak-hak orang yang wajib menerima zakat harus kita salurkan ini perseolaan kita sebagai umat muslim memang kadang kala kita lengah dalam hal zakat ini sendiri apalagi pendapatan dan penghasilan ini wajib di keluarkan zakatnya.

Ditambahkannya Zakat adalah bagian tertentu dari harta yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim apabila telah mencapai syarat yang ditetapkan. Sebagai salah satu rukun Islam, Zakat ditunaikan untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya (asnaf).

Diakhir arahannya Kamsol menyampaikan makna tumbuh dalam arti zakat menunjukkan bahwa mengeluarkan zakat sebagai sebab adanya pertumbuhan dan perkembangan harta, pelaksanaan zakat itu mengakibatkan pahala menjadi banyak. Sedangkan makna suci menunjukkan bahwa zakat adalah mensucikan jiwa dari kejelekan, kebatilan dan pensuci dari dosa-dosa.(Diskominfo Kampar /prot-dokpim)

Related posts

Bupati Kampar ; Insyaallah Kantor PWI Kampar akan Segera Dibangun

Supardi

Bupati Kampar Tandatangani Naskah Dan BAST Hibah BMN Dari Dirjen EBTKE, KESDM

Supardi

PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Lakukan RUPS LB Tahun 2022

Supardi

Bupati Kampar ; Kemana Arah Langkah Anak Tergantung Didikan Orang Tua dan Guru

kominfo

Yuyun Hidayat ; Jaga Nama Baik Kampar.

Supardi

Selamat hari Raya Iedul Adha 1440 H/2019 M

Supardi