Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Terkait Penanggulangan Stunting, Pemda Kampar Lakukan MoU Bersama RAPP
Bangkinang Kota BERITA Kesehatan Pemda

Terkait Penanggulangan Stunting, Pemda Kampar Lakukan MoU Bersama RAPP

Bangkinang Kota : Terkait Upaya penanggulangan Stunting di Kabupaten Kampar, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar lakukan Memori Of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama bersama PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Tanato Foundation. Penandatangan Kerjasama tersebut dipusatkan di ruang rapat Kantor Bupati Kampar pada Senin (4/7)

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Wan Muhammad Anzah GM Stakeholder Relationship PT. RAPP, Direktur Program Pendidikan Dasar Tanato Faundation Ari Widowati, Kepala DPPKBP3A Edi Afrizal, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Das’at, serta Kepala OPD terkait lainnya.

Dalam arahannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan beberapa hal diantaranya telah diinformasikan kepada seluruh Camat, Kepala Desa, untuk program 100 hari kerja dengan  memprogramkan Ketahanan Pangan seperti beras untuk seluruh Aparatur, dan dikelola oleh Koperasi Korpri Kabupaten Kampar bekerjasama dengan beberapa perusahaan.

Ditambahkannya hal ini tentu saja untuk memberikan kemudahan masyarakat Kabupaten Kampar untuk memenuhi kebutuhan pangan dan bahan pokok di Kabupaten Kampar, dengan demikian makanan pokok dapat terpenuhi, gizi mencukupi Stunting akan perlahan dapat kita entaskan.

Disisi lain Kamsol memaparkan Kabupaten Kampar cukup luas, Secara Geografis luas Kabupaten Kampar 11.289 km2, yang terdiri dari 21 Kecamatan dan 250 Desa/Kelurahan. Dengan jumlah penduduk 390.313 jiwa.

Kamsol juga menjelaskan Kabupaten Kampar juga disebut penyangga ibukota provinsi Riau karena posisi wilayahnya berbatasan dengan provinsi Sumatera Barat. Secara Ekonomi,  Kabupaten Kampar mempunyai banyak potensi yang masih dapat dimanfaatkan, terutama di bidang pertanian dan Perikanan darat.

Sementara itu Wan Muhammad Anzah, GM Stakeholder Relationship PT. RAPP dalam keterangannya menyampaikan kegiatan MoU ini dalam pengentasan Stunting dikabupaten Kampar merupakan adalah keinginan dan mimpi PT. RAPP dalam ikut serta dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Ia juga mengatakan program pengentasan Staunting dikabupaten Kampar merupakan salah satu program RAPP dalam membantu Kabupaten/kota untuk ambil bagian dalam pengentasan Staunting. Ia berharap Pemerintah daerah Kabupaten Kampar dapat menyambut niat baik RAPP dalam upaya pengentasan Staunting di Provinsi Riau.(Diakominfo Kampar /Prot-dokpim)

Related posts

Terkait Beberapa Pandangan dan catatan Fraksi, Pj Bupati Kampar ; Akan Kita Perbaiki dan Tindak lanjuti.

Supardi

Termasuk Rendah Dalam Capaian Vaksinasi, Sekda Kampar Kunjungi Kantor Camat dan Puskesmas.

Supardi

Satu Unit Rumah Terbakar di Dusun Sungai Tonang Kampar Utara.

Supardi

Masyarakat Mulai Manfaatkan Pemotongan Denda Pajak Kendaraan.

Supardi

Terkait Data Tenaga Non ASN, Sekda Kampar Ingatkan Seluruh OPD agar Tidak ada yang Tertinggal.

Supardi

Terima Laporan Petani Bupati Kampar Minta Segera Perbaiki Irigasi Pulau tinggi.

Supardi