Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Satu-Satunya di Riau, Gubernur Riau Resmikan Akademi SPB Aur Sati Kampar
BERITA Pemda

Satu-Satunya di Riau, Gubernur Riau Resmikan Akademi SPB Aur Sati Kampar

Tambang – Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si meresmikan secara langsung dengan menandatanangi prasasti Akademi Syahril Pirdaus Berkarya (SPB) Boli Voli Desa Aur Sati Kecamatam Tambang, minggu sore (26/6/2022).

Dalam acara peresmian tersebut langsung disaksikan oleh Direktur PT.SPB Pirdaus,SE, Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Basri, Kadispora Riau H Boby Rachmat, S.STP, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol,S.Ag, Camat Tambang Jamilus, Pembina Akademi Abdul Razak dan Pelatih Agung Seganti (Proliga).

Gubernur dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas inisiatip, pengabdian dan pengorbanan Dirut SPB Pirdaus yang telah mendirikan akademi ini. Ini sungguh luar biasa, dengan biaya sendiri mendirikan stadion mini berkapasitas tribun 2500, lengkap dengan Mes, serta Masjid.

Ini adalah satu-satunya Akademi bola Voli di Riau saat ini, kalau sepak bola kita sudah banyak memiliki Akademi besar sebut saja Akademi Tiga Naga, Bina Bakat dan yang lainnya telah memiliki stadion sendiri.

Dengan demikian, kita berharap semoga melalui Akademi SPB ini nantinya Riau khususnya Kampar terus melahirkan generasi atlet voli yang profesional dan mebawa nama baik Provinsi Riau. Atas nama pribadi dan Pemprov Riau kami mendukung dan dan apresiasi, serta akan membantu sesuai dengan aturan yang berlaku nantinya.”terang Syamsuar”.

Hal senada juga disampaikan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM yang diwakili Camat Tambang Jamilus, dimana pemda kampar mengapresiasi dan mendukung Akademi ini semoga nantinya ini bisa maju.

Walaupun Kampar saat ini di kenali gudang atlet voli, semoga nantinya di Indoenasi juga dikenali dengan volinya. Karena ini nantinya bisa menjadi Icon Kampar dibidang olahraga.

Sementara itu Direktur PT. SPB menyampaikan bahwa niat dan misinya kedepan aldalam mendirikan Akademi ini dalah untuk melahirkan atlet-atlet bola voli profesioanal dan mampu bersaing di pentas vola voli tertinggi di tanah air.

Baru berjalan lebih kurang satu tajun dan baru hari ini di resmikan secara langsung pleh Gubernur Riau, tetapi binaan Akademi ini dalam tahun ini lima atlet binaan Alademi SPB akan mengikuti seleksi pemain Proliga Indonesia. Mimpi kita SPB suatu saat bisa masuk tim Proliga “terang Pirdaus”.

Lebih lanjut Pirdaus juga menyampaikan, bahwa Akademi ini mungkin setiap bulan akan di adakah liga bergensi. Dimana bulan lalu Akademi SPB sukses menggelar Liga Antar Desa se -Kabupaten Kampar, saat ini Liga Se-Sumatera dan bulan depan empat tim terbaik Sumatera ini akan menghadapi empat Tim Proliga di Stadion ini.”jelas Pirdaus” (diskominfo/Mzk).

Related posts

Pemkab Kampar Melakukan Rapat Persiapan MTQ Ke-40 di Rohil .

Supardi

Satgas Yonif 132/BS Kunjungi Masyarakat Kp.Skofrow

Supardi

Bupati Kampar Lepas Ribuan Masyarakat Hadiri Millennial Road Safety Festival 2019

Supardi

Keluarga Besar Bapenda Kampar Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim.

Supardi

Damkar Kabupaten Kampar Lakukan Penyuluhan Penanggulangan Kebakaran

Supardi

Akhiri Masa Magang di Diskominfo Kampar, Kadiskominfo ; Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat.

Supardi