Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Aksi Seribu Hari Anak (AKSARA), Masuk Salah Satu Quick Win 100 Hari Kerja Pj Bupati Kampar,
Bangkinang Kota BERITA Pemda

Aksi Seribu Hari Anak (AKSARA), Masuk Salah Satu Quick Win 100 Hari Kerja Pj Bupati Kampar,

Bangkinang Kota – Selain sembilan Poin penting dalam program yang akan dijalankan Dr H Kamsol,MM selama menjabat sebagai Pj Bupati Kampar, Aksi Seribu Hari Anak (AKSARA) juga masuk dalam Quik Win 100 Hari Kerja Pj Bupati Kampar.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. H. Syamsul Bahri, M. Si saat meminpin rapat Quik Win 100 Hari Kerja Pj Bupati Kampar diruang rapat lantai III Kamtor Bupati Kampar, jum’at ( 24/6/2022).

Lebih lanjut Syamsul Bahri menyampaikan bahwa sebelum program ASKARA masuk dalam 100 hari kerja Pj Bupati, ada sembilan Poin yang menjadi tugas Pj Bupati Kampar. Dalam hal ini menggesa penyerapan APBD tahun 2022, Kemudian perbaikan jalan lingkungan dan banjir Kota Bangkinang, renovasi Islamic Center, pembangunan daerah terisolir, Insentif TPP ASN, Ninik Mamak dan Guru MDA, Permasalahan Kebun Sawit serta Koperasi PT. PN V, Peningkatan penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), Program penurunan angka stunting, serta Pembebasan lahan Tol.

Dalam Quick Win atau program percepatan 100 hari Pj Bupati, maka bersempena Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tahun 2022 nantinya akan dilounching AKSARA tingkat Kabupaten Kampar pada 29 Juni 2022. Dalam ASKARA ini merupakan program dalam memelihara, menjaga dan memberikan yang terbaik untuk anak.

Selain ASKARA, seperti diatas dalam 100 hari kerja Pk Bupati juga meliputi peningkatan SDM bersama Disdikpora dan Dinas Perpustakaan. Ini perlu dengan adanya perpustakaan setiap desa dan menggalakan Literasi. Kemudian penigkatan pelayanan kesehatan melalui ASKARA dan Program Stunting yang terus digesa bersama Dinas Kesehatan dan DPPKBP3A melalui Command Centre (CC).

Selain itu, Syamsul juga menambahkan, bahwa untuk meningkatkan daya beli masyarakat guna peningkatan ekonomi keluarga, perlu juga ditindak lanjut cepat dalam program Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P2DN) yang sesuai denggan amanah Perpres. Bahwa belanja APBD minimal 40% adalah kandungan untuk Produk lokal.

Allhamdulillah Kampar saat ini sudah lebih 40% menggunakan anggaran untuk pembelian produk dalam negeri, selain itu kita juga sedang menyusun E-katalog lokal. Semakin banyak belanja produksi dalam negeri atau daerah, maka semakin besar putaran peningkatan usaha dan ekonomi masyarakat.”terang Syamsul”.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol menyampaikan dukungan terkait 100 Hari Kerja Pj Bupati Kampar. Dimana dalam 100 heri kerja Pj Bupati, semua ini banyak terdapat dalam program 10 pokok PKK seperti peningkatan Pangan, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan berkoperasi, serta Perencanaan Kesehatan” Kata Deswita .(diskominfo/mzk).

Related posts

Anniversary Sekolah Sepak Bola (SSB) Kampar Muda Yonif 132/Bima Sakti, Gelar Open Turbament U-13 dan U-15.

Supardi

Bupati Kampar : Evaluasi dan Introspeksi, Jadikan Pilkades Kampar sebagai yang Terbaik.

Supardi

Hari Ini Dua Jenderal Kunjungi Kampar.

Supardi

Bupati Kampar ; Bukan Orang Minang Tinggal di Kampar, Tetapi Orang Kampar Yang Bersuku Minang

Supardi

Pemkab Kampar utus Aditya Pratama Yudha, Remaja Berprestasi Kampar.

Supardi

Sukses Raih Juara Umum MTQ, Sekda Kampar ; Terima Kasih Seluruh ASN.

Supardi