Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Penanggulangan Stunting Pemkab Kampar Lakukan Sosialisasi Audit Stunting Kampar.
Bangkinang BERITA Kesehatan Pemda

Penanggulangan Stunting Pemkab Kampar Lakukan Sosialisasi Audit Stunting Kampar.

Bangkinang Kota, Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan sosialisasi audit kasus stunting upaya mempercepat penurunan kasus stunting yang ada di Kabupaten Kampar, Sosialisasi diadakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar di Bangkinang, Senin  (20/6), Hadir pada Kesempatan Tersebut dari lintas OPD di Pemkab Kampar yang terkait dengan program penanggulangan stunting. Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa

Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyrakat Poppy, SKM, M. Kes menyatakan Audit tersebut dilakukan untuk mencari tahu penyebab terjadinya stunting, memproses bukti dan data dari temuan di lapangan, untuk membuat kebijakan dan program agar tidak terjadi kasus baru.

Dalam hal ini, tim percepatan penurunan stunting mulai dari tingkat kecamatan, desa, kabupaten/kota, melaksanakan audit kasus stunting.

Audit tersebut meliputi identifikasi jumlah kasus penyebab tata kelola yang sedang diterapkan, tingkat efektivitas serta kendala yang terjadi, merumuskan solusi terhadap permasalahan yang dibahas pada audit kasus stunting tiap daerah, evaluasi hasil tindak lanjut yang bertujuan untuk memberikan rekomendasi bagi tindakan, hingga penanganan yang tepat pada kasus stunting” ujar Poppy.

Sementara itu Ibrahim mewakili Dinas Koperasi Kabupaten Kampar menyatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting dilakukan mengingat dari beberapa OPD dapat dilakukan singkrinisiasi program baik terhadap sasaran maupun terhadap asupan yang akan kita berikan” Kata Ibrahim. (Diskominfo Kampar)

Related posts

BKMT Kampar Serahkan Bantuan Alat Penyelenggaraan Jenazah Untuk Masyarakat Desa Ranah Kec. Kampar

Supardi

Bahkti Sosial Akbar UNRI, Bupati Kampar; Pelayanan Kesehatan Menjadi Prioritas Pembangunan.

Supardi

Hadiri Tasyakkuran Ponpes As-Salam, Dr. H. Kamsol : Cetak Generasi Intelek yang Beriman dan Beraklaq

Supardi

Sambut Baik Kunjungan PLN UP3 Pekanbaru, Bupati Kampar Minta Segera Realisasikan listrik Di Desa Terisolir.

Supardi

Diskes Kabupaten Kampar Kunker Ke Inhil

Supardi

Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Bupati Kampar Ajak Sinergi Dalam Program P3DN.

Supardi