Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • 390 JCH Kampar Menuju Asrama Haji Antara Pekanbaru, Akan di berangkatkan Subuh Ahad (19/06) Ke Batam.
Agama Bangkinang Kota BERITA Pemda

390 JCH Kampar Menuju Asrama Haji Antara Pekanbaru, Akan di berangkatkan Subuh Ahad (19/06) Ke Batam.

Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Kabag Kesra Yurnalis Melepas 390 Jama’ah Calon Haji Kabupaten Kampar Tahun 2022 M/1443 H, di Mesjid Al-Ihsan Islamic Center Bangkinang Kota, Sabtu  (18/62022) Pagi. Diantar sanak keluarga dan famili, jama’ah Calon Haji Kampar akan menuju Asrama Haji Antara Provinsi Riau di Pekanbaru dan akan di berangkatkan pada hari Ahad subuh tanggal 19 Juni 2022 menuju Bandara Hang Nadim Batam yang tergabung dalam kelompok terbang 05 BTH.

Pelepasan jamaah haji dibuka oleh Bupati kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Kabag Kesra Yurnalis, Kepala Dinas Kesehatan dr. Zulhendra Das’at, Kabid P2P Hariyanto, S. KM dan tim, Jemaah haji Riau akan dibagi sebanyak VII Kloter untuk JCH Kabupaten Kampar dengan Kloter 04 dan Kloter 05.

Untuk Kabupaten Kampar menjadi 2  Kloter 04 berjumlah 54 peserta jama’ah Calon Haji, sedangkan Kloter 05 berjumlah 336 peserta Calon Haji.”ungkap yurnalis”.

Kloter 04 Gelombang 1 dijadwalkan berangkat dari Bandara SSK Pekanbaru Tanggal 18 Juni 2022 dengan Pukul 06:00 ke Bandara Hang Nadim Batam Langsung Brangkat ke Madinah.

Sedangkan Kloter 05 Gelombang 2 dijadwal kan Berangkat dari Bandara SSK Pekanbaru pada hari Ahad tanggal 19 Juni 2022 Pukul 06:00 Pagi ke Bandara Hang Nadim Batam Langsung Brangkat ke Jeddah.”ungkap yurnalis”.

Yurnalis menjelaskan bahwa kewajiban Bapak Ibu adalah melakukan ikhtiar-ikhtiar agar selalu dalam kondisi yang prima karena perjalanan ibadah haji memerlukan kesiapan fisik yang prima serta kesehatan mental yang sehat pula. Kami berharap Bapak Ibu semua tetap optimis meskipun kita dalam situasi pandemi , situasi darurat kita tetap bisa melaksanakan semaksimal mungkin segala kewajiban haji , rukun haji dan sunah – sunahnya seraya kita bertwakal kepada Allah SWT.”

“Dari 390 Peserta Calon Haji Kabupaten Kampar, 62 Peserta Calon Haji  dari ASN Kabupaten Kampar yang berangkat ke tanah suci, tujuan  kegiatan ini diadakan adalah untuk melepas saudara-saudara kita yang insya Allah akan berangkat ke Tanah  Suci. Untuk mendoakan terhadap saudara-saudara kita agar mereka selalu diberi kesehatan dimudahkan dalam perjalanannya ke Tanah Suci dan nantinya bisa pulang kembali ke tanah air dengan mendapat predikat haji yang mabrur.”ungkap Yurnalis

Kabag Kesra Yurnalis mengatakan Jama’ah calon haji ini adalah orang orang pilihan untuk brangkat ke tanah suci, kami mohon bapak/ibu bisa memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada di tanah suci untuk menggapai Ridho Allah SWT. Karena nanti kegiatan bapak/ibu mulai dari hotel ke masjid selalu dihiasi dengan dzikirullah . Semoga dengan itu semua Bapak Ibu dapat menyandang predikat haji yang mabrur,”

“Bapak/ibu yang di Ridhoi Allah Pak Pj Bupati Menyampaikan kepada saya, beliau meminta kepada jemaah calon peserta haji kabupaten kampar selain berdoa untuk diri dan keluarga, mohon doakan kemajuan kabupten Kampar dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi”tutup Yurnalis (DiskominfoKampar/ISN)

Related posts

Ketua K3S Kampar Nurai’ni Azis Serahkan Bantuan.

Supardi

Pimpin Rapat Dengan Baznas Kampar, Drs.H. Yusri, M.Si Minta Seleksi Bantuan Dana Pendidikan Di Kabupaten Kampar Tahun 2022.

Supardi

Pj Bupati Kampar Terima Langsung Pengahargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya Dari Kementerian PPPA RI.

Supardi

Berikut Jadwal dan Syarat Bagi Calon Ketum KONI Kampar Periode 2023-2027

Supardi

Upacara Puncak Hut Riau ke-65, Pj Bupati Kampar Pembina Upacara dan Bacakan Pidato Gubernur

Supardi

JCH Kloter 7 Kampar Laksanakan Ziarah Ke Tempat Bersejarah Di Madinah.

Supardi