Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Terima Kunjungan Tim Akreditasi dari Dispersip Provinsi Riau, Nurhasani berikan dukungan penuh untuk Akreditasi Pustaka di Kampar.
Bangkinang BERITA Pemda

Terima Kunjungan Tim Akreditasi dari Dispersip Provinsi Riau, Nurhasani berikan dukungan penuh untuk Akreditasi Pustaka di Kampar.

Bangkinang Kota- seakan tidak kenal lelah Ir. Nurhasani, MM kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar terus mengupayakan kemajuan pustaka yang ada di kabupaten Kampar, hal ini terlihat setelah adanya kunjungan ATPUSI Riau ke Dispersip Kampar Nurhasani Kembali menerima kunjungan dari Tim Akredistasi Pustaka sekolah dan Perguruan Tinggi Dispersip Provinsi Riau di ruangannya(Rabu, 15/06/2022).

Kedatangan Tim Akreditasi Pustaka Sekolah dan Perguruan tinggi yang diketuai oleh Herawati ini membahas rencana untuk mengakreditasi Pustaka Sekolah dan Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Kampar yang sudah memiliki syarat dan bahan yang lengkap.

Dengan adanya rencana akreditasi tersebut Nurhasani selaku Kadis menyambut baik rencana itu, menurutnya ini merupakan awal perkenalan terhadap pustaka yang baik, dengan adanya akredistasi ini pustaka akanlebih dikenal karena sudah memiliki akreditasi sehingga antusias pemustaka akan muncul hingga dapat menaikkan indeks baca dan indeks literasi dikampar dan beliau berjanji akan memberikan support penuh dalam kegiatan ini, “ dengan kedatangan Tim Akreditasi Pustaka Sekolah dan Perguruan Tinggi dari Dispersip Provinsi Riau menjadi semangat kita untuk terus memajukan pustaka dan kita juga akan menurunkan tim ke pustaka sekolah dan perguruan tinggi guna membantu melengkapi bahan yang diperlukan untuk akreditasi” azzamnya.

Herawati selaku ketua tim akreditasi juga bersemangat dengan apa yang disampaikan Nurhasani, “setelah kita berbincang dengan ibu kadis, beliau sangat antusias dengan akreditasi ini dan akan menurunkan tim untuk membantu proses kelancaran akreditasi ini, terima kasih saya kepada ibu kadis yang sangat mendukung akreditasi ini”pungkasnya.

Perpustakaan yang ada di kabupaten kampar ada sebanyak 1.101 terdiri dari 539 pustaka SD/MI, 231 Pustaka SMP/MTS, 137 Pustaka SMA/MA/SMK, pondok pesantren sebanyak 82 da, perguruan tinggi sebanyak 3 pustaka, 2 pustaka rumah ibadah, pustaka daerah 1, pustaka kecamatan 18, pustaka desa/ kelurahan 71 dan taman bacaan masyarakat (TBM) 17 pustaka, dari keseluruhan pustaka hanya sebanyak 9 pustaka yang mendapat akreditasi yakni pustaka desa sebanyak 3 pustaka, pustaka Perguruan tinggi 1, pustaka sekolah 4, dengan mininmnya pustaka mendapat akreditasi maka Dispersip kampar dibawah komando Ir. Nurhasani akan terus mengejar ketertinggalan akreditasi tersebut(Diskominfo Kampar/Dispersip Kampar).

Related posts

Dukung PSBB di Kampar, DPD KNPI Kampar Akan Bagikan Paket Sembako.

Supardi

Bupati Kampar Apresiasi kekompakan masyarakat Desa Cinta Damai

Supardi

Pelaksanaan PSBM di Kecamatan Tambang Tindak 54 Pelanggar.

Supardi

Gubernur Riau Safari Ramadhan Di Kampar

Supardi

Muslimah Catur ; Jadikan Majelis Ta’lim Sebagai Wadah Pemersatu

Supardi

Replika  Mesjid Jami’ Akan Hiasi tepian Jembatan Waterfron City Bangkinang.

Supardi