Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Kembali Kepala Bapenda Kampar Santuni Petugas Kebersihan dan Abang Becak
Agama Bangkinang Kota BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pemda

Kembali Kepala Bapenda Kampar Santuni Petugas Kebersihan dan Abang Becak

Bangkinang Kota : Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM dan keluarga, santuni petugas kebersihan dan abang  becak di Bangkinang Kota. Penyerahan bantuan berupa kebutuhan pokok ini, diserahkan di kediaman Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Jl. Agus Salim Bangkinang Kota, Jumat (29/4/22).

Ada lebih kurang 200 orang petugas kebersihan dan tukang becak yang menerima bantuan tersebut. Sebelum penyerahan bantuan, para petugas diajak doa bersama dan bershalawat kepada Baginda Rasulullah SAW.

Hadir pada acara penyerahan tersebut Kepala BIdang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar Yusrizal dan Kompol Sumarno yang merupakan suami dari Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj.  Kholidah, MM.

Acara penyerahan bantuan ini penuh rasa kekeluargaan dan keakraban. Hal ini disebabkan karena pemberian santunan seperti  ini rutin dilakukan keluarga Kholidah setiap tahun dan pada waktu-waktu tertentu, sehingga petugas kebersihan ini sudah akrab  dengan keluarga Kholidah.

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj.  Kholidah, MM pada kesempatan  tersebut, menyampaikan bahwa bantuan  itu selain untuk membantu para petugas kebersihan dan tukang becak juga untuk membantu diri mereka sendiri. “Apa yang dilakukan sekarang  adalah untuk tabungan kami di akhirat, artinya  bantuan  ini sebenarnya untuk membantu kami juga,” ujarnya.

Kompol Sumarno menyampaikan bahwa  bantuan ini  juga sebagai bentuk  kepedulian mereka terhadap sesama. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa  meringankan  beban bapak ibu dalam memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri,” ujar Sumarno.

Sementara itu Kabid Pengelolaan Sampah DLH Yusrizal  menyampaikan bahwa, keluarga Ibu Kholidah dan Bapak Sumarno sangat peduli dengan petugas kebersihan. “Setahu  saya sudah belasan tahun beliau membantu petugas kebersihan,  tidak saja saat menjelang lebaran tapi juga saat akan memasuki bulan Ramadhan dan  pada momen-momen tertentu.

Untuk itu Yusrizal mewakili petugas kebersihan menyampaikan terimakasih kepada keluarga  ibu Kholidah yang telah membantu petugas kebersihan. “Semoga Allah membalas kebaikan Ibu Kholidah dan Bapak Sumarno dengan balasan SurgaNya,” harapnya.

Keluarga Kholidah  memang terkenal dermawan. Sebelumnya, pada Selasa (26/4/2022) Kepala Bapenda Kampar Kholidah dan suaminya Kompol Sumarno juga menyantuni anak panti asuhan putra Muhammadiyah dan Panti asuhan Putri Aisyiah  Bangkinang. Keluarga Sumarno memang merupakan donatur tetap panti asuhan putra dan putri.

Penyerahan bantuan ini juga bertepatan dengan momentum purna tugas Kompol Sumarno. Dimana Kompol Sumarno  pada 30 April 2022  merupakan hari terakhir melaksanakan tugas sebagai Anggota Polri. Kompol Sumarno telah bertugas sebagai Polisi selama 36 tahun. Diangkat sebagai anggota Polri pada tahun 1986 dan pensiun 1 Mei 2022.

Kompol Sumarno pernah menjabat sebagai Kapolsek Bangkinang Kota, Kapolsek Kampar,  Kapolsek Tambang, Kasat Shabara Polres Kampar, Kasi Pasdal Direktorat Sabhara Polda Riau, Kapolsek Tapung dan beberapa jabatan lainnya. (Diskominfo Kampar /HJ)

Related posts

Gelar Musdalub, Zulfan Azmi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PSTI Kabupaten Kampar.

Supardi

Sebanyak 125 Tenaga Ahli Hadiri Rakor P3MD

Supardi

Evaluasi Sementara nilai SAKIP, Bupati Kampar minta OPD matangkan Perencanaan dan Kinerja.

Supardi

Tanggap Covid-19, Bupati Kampar Sambut Kedatangan Gubri dan Forkopimda Riau.

Supardi

Plt Bupati Kampar ; Profesionalisme dan Integritas Syarat Terhindar Prilaku Koruptif

Supardi

Usai Jadi Saksi Nikah, Pj. Bupati Kampar Pimpin Upacara Pedang Pora Pesta Lurah Batu Bersurat

Supardi