Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Sampaikan Program Stategis Industri Kampar Bersama dengan para Pelaku Industri.
BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI Lingkungan PEKANBARU Pembangunan Pemda

Pemkab Kampar Sampaikan Program Stategis Industri Kampar Bersama dengan para Pelaku Industri.

Bangkinang Kota – Dalam rangka meningkatkan pemahaman pelaku industri terhadap ketentuan ketentuan perizinan dan pelaporan pada sektor industri, dipadang perlu Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kampar yang memuat visi misi dan strategi pembangunan industri kabupaten Kampar untuk tahun 2020-2040 sejalan dengan Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas)

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menggelar pertemuan dengan para pelaku industri di Kampar yang dikemas dalam kegiatan “Bincang Industri Kampar’ dengan topik – Perizinan Usaha Industri dan Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas).

Acara yang yang diikuti oleh sebanyak 80 orang peserta dari pelaku industri dan OPD terkait tersebut diselenggarakan di Hotel Prime Park Pekanbaru, kamis, (10/3/2022).

Dengan mempedomani Peraturan Daerah Kampar no 2 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Kampar yang memuat visi misi dan strategi pembangunan industri tersebut, kita akam terus berupaya menciptakan iklim usaha industri yang baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Tengah Kerja Kabupaten Kampar Ali Sabri.

Lebih lanjut Ali Sabri juga menjelaskan, bahwa dalam mendorong investasi industri serta memberikan kepastian berusaha. maka melalui perda no 11 th 2019 tentang RTRW Kampar juga telah ditetapkan 3 lokasi wilayah yang menjadi Kawasan Peruntukan Industri (KPI).

Dimana tiga wilayah yang rltelah ditetaokan tersebut berada di Kecama. Siak Hulu, Kecamatan Tapung serta Kecamatan Tambang dengan total luas laham lebih kurang 5900 ha.

Adapun sebagai pemateri pada Bincang Industri Kampar tersebut hadir langsung dari 2 orang dari Kementerian Perindustrian RI serta 1 orang dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar.(diskominfo/Mzk).

Related posts

Bersama Gubernur Riau, Pj Bupati Kampar Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Di Desa Buluh Cina Siak Hulu.

Supardi

Perusahaan di Kampar Dukung Percepatan Restorasi Wisata Religi.

Supardi

Bupati Kampar : Alhamdulilah Angka Stunting Kampar turun Signifikan.

Supardi

Tindak Lanjut Kunjungan Pj Bupati Kampar Ke BRIN, Pemkab Kampar akan dilanjutkan dengan Penandatangan MoU.

Supardi

Setelah Rekapitulasi Ulang, Dedi Wahyudi Unggul satu Suara Pilkades Desa Tanjung Rambutan

Supardi

Evaluasi Pemantapan Pelaksanaan Fungsi Tugas dan Kewajiban Penjabat (PJ) Kepala Daerah, Pj Bupati Kampar mengikut Sosialisasi Zoom Meeting Dengan Mendagri.

Supardi