Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Percepatan Peniingkatkan PAD, Bupati Kampar Terima Perwakilan PT. Tax Calma Hato Dubai.
BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda Peristiwa

Percepatan Peniingkatkan PAD, Bupati Kampar Terima Perwakilan PT. Tax Calma Hato Dubai.

Pekanbaru,-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menerima Kunjungan General Manager (GM) PT. Tax Calma Hato yang berdomisili di Dubai, pertemuan singkat tersebut membahas kerjasama antara PT. Petroleum dan PT. Taxcal Mahato yang melakukan ekplorasi minyak diwilayah Kabupaten Kampar Kecamatan Tapung. Pertemuan tersebut membahas kerjasama antara PT. Taxcal Mahato dengan Perusahaan dari Dubai yang diadakan di ruang rapat Hotel Novotel Pekanbaru, hadir diantaranya GM PT. Tax Calma Hato Dubai Ibrahim Fareh, Direktur PT. Mahato dengan perwakian PT. Taxcal Mahato, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhermi serta Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Yuriko Efril. S. STP, Jum’at sore (25/2).

Dalam keterangannya usai rapat, Catur Sugeng Susanto mengatakan kerjasama ini merupakan salah satu usaha Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar untuk menambah lagi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), dengan dilakukan ekplorasi minyak di salah satu wilayah Kabupaten Kampar yakni di Kecamatan Tapung oleh PT. Taxcal Mahato, Pemerintah Daerah tentunya akan mendapatkan PAD.

Catur juga menambahkan rapat ini merupakan pembahasan pendapatan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sebesar 10 persen dari Blok Siak  yang pertemuan sebelumnya tidak ada tindak lanjut, dengan adanya pertemuan ini telah melahirkan kesepakatan baru antara Pemerintah dengan pihak perusahaan.

Ia memaparkan, tagihan deviden hasil pembagian 10 persen menunggu dari Pertamina, jika ditotal akan bertambah menjadi 16,5 persen deviden untuk Kabupaten Kampar, dengan pendapatan deviden ini akan menambah PAD Kabupaten Kampar dan dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Kabupaten Kampar.

Bersamaan dengan pertemuan tersebut, juga diadakan rapat bersama PT. Tax Mahato yang melakukan eksplorasi minyak di wilayah Kabupaten Kampar tepatnya di Desa Petapahan Kecamatan Tapung, pertemuan tersebut membahas tentang penambahan produksi yang memerlukan strategi.

Bupati Kampar merincikan bahwa penambahan produksi dilakukan melalui mekanisme penambahan jaringan produksi, Pemerintah Daerah dalam hal ini sangat mendukung langkah-langkah PT. Tax Mahato dalam melakukan penambahan jaringan produksi. Dengan demikian Kabupaten Kampar akan kembali menerima deviden yang bermuara penambahan PAD dari Sektor Migas.(Diakominfo Kampar)

Related posts

Usai Diksar Sebulan, 39 Orang Anggota Pol PP Pembaretan

Supardi

2 Orang Batal Berangkat, 396 JCH Kampar JCH Kampar Kloter 6 Selamat Tiba Di Batam

Supardi

SMA Negeri 1 Bangkinang Kota mengundang semua alumni 1966 – 2018 untuk Reuni Akbar

Dino Aritaba

Laporkan Covid-19 di Kampar Diskes dan RSUD Teleconference dengan Diskes Provinsi Riau.

Supardi

Bupati Kampar Minta Para Pimpinan Baru  Bank Riau Berikan Kontribusi Lebih

Supardi

TP PKK dan DWP Kampar Serahkan Sembako di Dua Kecamatan.

Supardi