Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dinas Perpustakaan dan Arsip Gelar Bimtek dan Lakukan MoU dengan OPD Pemkab Kampar.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Dinas Perpustakaan dan Arsip Gelar Bimtek dan Lakukan MoU dengan OPD Pemkab Kampar.

Bangkinang- Untuk menciptakan tata pengelolaan Arsip yang baik, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) untuk seluruh OPD yang ada di kabupaten Kampar serta di lakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD dilingkup Pemkab Kampar yang bertempat di Taman rekreasi Stanum Bangkinang yang akan diselenggarakan selama 2 hari dimulai pembukaan hari ini Selasa pagi, (22/02), Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, Msi.

Pada pembukaan Bimtek ini Yusri menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, menurutnya Arsip adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan, arsip adalah kunci dalam menentukan jati diri seseorang, arsip bisa di katakan urat nadi dalam segala urusan administrasi” Kata Sekda Kampar.

Lebih lanjut Yusri berharap arsip jangan di anggap sepele, dalam kehidupan sehari-hari kita tidak pernah lepas dengan yang namanya arsip, sampai matipun kita memerlukan arsip” tutupnya.

Menyambung apa yang disampaikan Sekda, Ir Nurhasani, MM selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar mengatakan pelaksanaan kegiatan Bimtek ini bertujuan agar nanti kedepannya tata kelola arsip dilingkungan OPD lebih baik lagi dan terciptanya sumber daya manusia yang sadar arsip.

Dalam kegiatan ini juga diadakan MOU Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar dengan kepala OPD yang ada di kabupaten Kampar diwakili oleh Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Muslim, Sos, dengan adanya MOU ini diharapkan terwujudnya kerjasama penyelenggaraan dibidang kearsipan.

Bimtek kearsipan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Mimi Nazir, serta 3 orang narasumber yang juga dari Dispersip Provinsi Riau yakni, Winarno Hamiseno Arsiparis madya, Rekyan Riri Astorini Arsiparis Muda, Sri Yulianti Arsiparis Mahir(Diskominfo Kampar/Dispersip Kampar).

Related posts

Dua Unit Rumah di Lalap si Jago Merah di Desa Rimbo Panjang Tambang

Supardi

Bupati Kampar Minta Berikan Kiprah terhadap Daerah

Supardi

Grafik ODP di Kampar Capai Angka 459 Orang, Bupati Minta Masyarakat Pahami Bahaya Covid-19 dan Patuhi Aturan.

Supardi

Sebanyak 900 Petani Kampar Kiri Hulu Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Supardi

Ciptakan Program Study Menonjol, Pj Bupati Kampar Sarankan Polkam Jalin Kerjasama dengan BRIN.

Supardi

Bupati Kampar Ikuti Expose Data Capaian Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita Bersama Kepala BKKBN Pusat

Supardi