Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Sambut Baik Kunjungan Media Bisnis Indonesia
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Peristiwa

Bupati Kampar Sambut Baik Kunjungan Media Bisnis Indonesia

Bangkinang Kota – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH, MH mendapat kunjungan rombongan Media Cetak Nasional dari Bisnis Indonesia diruang kerjanya Kantor Bupati Kampar, senin siang (14/2/2022).

Dalam kunjungan yang dihadiri langsung Kepala Perwakilan Provinsi Riau Bisnis Indonesia Irsad yang didampingi Jurnalis senior Arif Gunawan.

Pertemuan ini membicarakan kerjasama dan pandangan pembangunan Kabupaten Kampar 10 tahun kedepan.

Banyak hal yang disampaikan Bupati Kampar pada kesempatan tersebut, yang menjadi pokok pembahasan disampaikan Catur Sugeng pada kesempatan tersebut pertama adalah terkait dalam memajukan sentra Kelapa Sawit untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat beberapa tahun kedepan.

Untuk diketahui, Kampar merupakan Daerah yang memiliki kebun sawit terluas di Provinsi Riau. Dimana di Kampar telah berdiri lebih kurang 37 Pabrik Kelapa Sawit serta beberapa Perusahaan Nasional lainnya seperti PT Surya Dumai dan PT. Sinar Mas.

Untuk itu jelas sebenarnya dari pajak ekpor CPO Sawit saat ini luar biasa, akan tetapi Kampar saat ini belum bisa menikmatinya Dana Bagi Hasilnya dari pusat. Kita masih menunggu regulasi dari Kementrian melalui Pemprov Riau.”terang Catur”.

Selanjutnya Catur yang juga didampingi Kaban Bapeda Ardi Mardianayah,S.STP, M.Si juga menyampaikan agar sentra kelapa sawit dan sentra perikanan lainnya di Kampar bisa di kenali aecara nasional san tumbuh jauh lebih baik.

Untuk saat ini terlihat sebagai penunjang kemajuan tersebut telah dimulai dalam pembangunan jalan TOL Pekanbaru – Dumai dan Pekanbaru – Sumbar yang keduanya melintasi Wilayah Kabupaten Kampar.

Dengan demikian, Catur juga berharap melalui Bisnis Indonesia agar nantinya bisa menjadi media dalam menjembatani pembangunan Kampar kedepan yang lebih baik.

Sementara itu Kepala Bisnis Indonesia Perwakilan Provinsi Riau Irsad, menyambut baik dan siap membuka diri untuk menjembatani apa program yang akan disampaikan pemda kampar ketingkat nasional.

Untuk itu dalam waktu dekat, Bisnis Indonesia akan melakukan Seminar bersama Menteri Keuangan, perwakilan Kemendagri serta para Gubernur dan Bupati guna membahas kerjasama pajak CPO sawit dan Ekspor perikanan di Kampar.(Diskominfo/Mzk).

Related posts

Meriahkan HUT TNI Ke-77, Asisten III Setda Kampar Ir. Azwan olahraga Sepeda Santai Bersama Forkopimda Kampar yang di Gelar oleh Kodim 0313/KPR.

Supardi

Bupati Kampar Sambut Kedatangan Deputi II Kantor Staf Kepresidenan RI

Supardi

Penanggulangan Stunting, PT. RAPP Serahkan Bantuan ke Pemkab Kampar.

Supardi

Kunjungi Anjungan Kampar di TMII, Bupati :”Jadi Pusat Promosi, Kita akan benahi Anjungan Kampar.

Supardi

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Kapolda Riau Apresiasi Bupati Kampar dalam penanganan Covid-19

Supardi

Kembali Bupati Kampar Lakukan Monitoring Pembangunan Di Tapung Hilir.

Supardi