Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Launching Gebo, Bupati Kampar Apresiasi Inovasi Korpri Kampar Bangkitkan Ekonomi.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Launching Gebo, Bupati Kampar Apresiasi Inovasi Korpri Kampar Bangkitkan Ekonomi.

Bangkinang Kota – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH meresmikan atau lauching Gerai Batobo (Gebo) Korpri Kabupaten Kampar, Dalam kesempatan itu Bupati Kampar yang juga Datuk Rajo Batuah mengatakan bahwa dengan adanya gerai Batobo (Gotong Royong) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia Kabupaten Kampar merupakan inovasi dan terobosan brilian dalam mempermudah kesulitan-kesulitan yang dihadapi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Purna ASN dalam memperoleh kebutuhan sehari-hari.

Hadir dalam launching Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M, Si, Kepala Bulog Kabupaten Kampar Ulfa, Ketua Panitia Gebo Cokroaminoto, Kepala Organisasi Perangkat (OPD), Camat Bangkinang dan peserta UMKM Kabupaten Kampar. Launching Gebo tersebut dipusatkan di Areal bekas Lemtari Kabupaten Kampar pada Rabu (2/2).

Bupati Kampar dalam kesempatan itu juga mengatakan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya dan usaha Korpri Kampar dalam menciptakan terobosan-terobosan yang baik dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kampar.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya dan usaha Korpri Kampar dalam menciptakan terobosan-terobosan yang baik seperti Gerai Batobo ini, dengan hadirnya Gebo, ASN dan masyarakat dapat melakukan aktivitas untuk meningkatkan perekonomian”ujarnya.

Disisi lain Catur Sugeng Susanto juga mengatakan kebanggaan atas lahirnya gerai Batobo ini, gerai ini merupakan jawaban atau solusi terbaik untuk meningkatkan taraf hidup ASN dan Purna ASN serta masyarakat umum untuk mendapatkan bahan pangan yang baik dan berkualitas.

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya Gebo ini, ASN mendapatkan kemudahan dalam berusaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga, Ia berharap, gerai ini dapat berkembang lagi dikemudian harinya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M, Si, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Korpri telah ada sejak tiga tahun yang lalu karena adanya inisiatif dari Bupati Kampar, dirinya menambahkan bahwa Korpri telah membuka diri dengan beberapa kegiatan diantaranya pemberian bantuan kepada ASN yang telah masa purna pengabdian atau pensiun.

Selain itu Yusri memaparkan selain pemberian bagi ASN purna tugas, juga lahirnya Gerai Batobo ini, dan Korpri juga memberikan bantuan bagi ASN yang berduka, dan yang paling penting adanya petunjuk dari Bupati Kampar untuk simpanan ASN yang pada awalnya 1,8 Milyar hingga saat ini terkumpul 2 milyar lebih.untuk simpan pinjam anggota Korpri dikabupaten Kampar.

Yusri juga mengatakan dengan adanya dana simpan pinjam ini para ASN maupun Purna tugas dapat memanfaatkan dana ini untuk membantu perekonomian para ASN, dana dapat dimanfaatkan para ASN untuk keperluan keluarga.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Tekankan Kita Siap Siaga dalam menghadapi Bencana.

Supardi

Plt. Ketua DWP Kominfo Ikut Belasungkawa atas Berpulang Ke rahmatullah, Anak salahseorang Staf Kominfo.

Supardi

Wabup: Awali Tahun Baru Islam Dengan Peningkatan Iman dan Kinerja

Supardi

Catur Sugeng Susanto ; Komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar membangun Daerah Terisolir.

Supardi

Ikatan Alumni ITB Riau Siap Mengawal Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Dimulai Dari Kampar Kiri Hulu.

Supardi

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Berbagi, Masyarakat Sambut dengan Antusias

Supardi