Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Pastikan Lokasi Kunjungan Mendagri Malaysia.
Adat dan Budaya Agama BERITA Birokrasi Kampar Kampar Utara KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Sekda Kampar Pastikan Lokasi Kunjungan Mendagri Malaysia.

Kampar Utara – Guna memastikan tempat dan persiapan yang akan di kunjungi Menteri Dalam Negeri Malaysia Dat’ Seri Hamzah Bin Zainuddin besok, selasa 25 Januari 2022 ke Kabupaten Kampar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si bersama beberapa para kepala Dinas meninjau langsung lokasi kunjungan tersebut di lokasi Taman Pemakaman Umum Desa Sungai Tonang Kampar Utara, Senin sore (24/1/2022).

Disambut Camat Kampar Utara Dasril dan Kades Sei Tonang Yeni Rahman , Yusri pada kesemoatan terrsebut juga didampingi Dinas terkait antara lain, asisten II Setda kampar Suhermi, Wakapolres Kompol Rahmad, Kadis DLH Alimam Makmur, Kadis Pariwisata Zulia Dharma, Kadis Kominfo Yuricho Efril, Kabag Kesra Yurnalis serta Kabag Umum Khairil.

Jika tidak ada aral melintang, Dato’ Seri Hamzah Bin Zainuddin tersebut semula akan mengunjungi makam nenek beliau Tun Fatimah Binti Bendahara Maharaja Tun Mutahir yang lahir tahun 1527 M dimakamkan dipemakaman umum Sei Tonang.

Maka kunjungan Mendagri Malaysia dan rombongan antara lain Gubernur Riau, Forkopimda Riau, Bupati Kampar serta Forkopimda kampar tersebut akan diawali ziarah kubur ke makam tersebut, sekaligus silaturrahmi dengan keluarga beliau yang berada di Sei Tonang.

Selanjutnnya, Yusri juga meninjau persiapan di Masjis Jami’ Air Tiris. Sebab dijadwalkan,  rombongan juga akan mengunjungi Masjid Jami’ sekaligus menyerahkan bantuan untuk perbaiki masjid tersebut serta diakhiri dengan makan bajambau bersama.

Dijadikannya Air Tiris dan Sungai Tonang Kabupaten Kampar Sebagai tujuan kunjungan karena Disinilah asal mula keturunan beliau, Dimana salah satu bukti adalah adanya makam Tun Fatimah yang berada di desa Sei Tonang “Terang Yusri”.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Sejajar dengan Tokoh Nasional, Bupati Kampar Berikan Kuliah Umum Stadium General dan Terima Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja Muda dari IPDN Jatinangor.

Supardi

Bupati Kampar kembali membentuk satu Pos Damkar di Desa Desa Baru untuk wilayah Kecamatan Siak Hulu, sekaligus Pembentukan relawan kebakaran (Redkar)

Supardi

Bupati Kampar Tinjau Pembangunan Jalan Poro-Sei Jernih

Supardi

Bupati Kampar Buka FGD Satu Data Kependudukan

Supardi

Bupati Serahkan 3 Unit Mobil Ambulance di Koto Kampar Hulu.

Supardi

Mobil Listrik Kasuari dan Blits singgah di Kampar

Supardi