Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Dampingi Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi, Bupati Kampar ; Pemkab Kampar Siap dukung dan Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah.
BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Rumbio Jaya

Dampingi Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi, Bupati Kampar ; Pemkab Kampar Siap dukung dan Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah.

Rumbio Jaya,- Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH MH yang diwakili Sekda Kampar, Drs.H.Yusri, M.Si mendampingi Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Batang Betindih Kecamatan Rumbio Jaya, Selasa (11/1) yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya saat ditemui usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksin, Sekda mengatakan bahwa untuk vaksin dosis pertama, Kabupaten Kampar telah mencapai target sebesar 72 persen yang telah dicapai pada 31 Desember 2021 lalu, sebagaimana yang ditargetkan.

“Insyaallah sinergitas yang telah terjalin dan terbina selama ini dapat kita pelihara dan tingkatkan lagi, Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras, tanpa lelah dan tanpa kenal waktu seluruh elemen masyarakat” Kata Yusri.

Ditambahkan Sekda, untuk vaksinasi dosis kedua, kita juga akan kembali mengejar target dengan angka 60 persen, yang saat ini kita masih berada diangka 40 persen, kita akan melakukan barbagai upaya dan percepatan agar target tersebut dapat kita capai.

“untuk mencapai target 60 persen dari angka 40 persen yang sudah ada sekarang, kita harus melakukan vaksin kepada 174 ribu masyarakat Kabupaten Kampar dan saya yakin dan percaya hal tersebut akan dapat kita capai dengan berbagai upaya percepatan seperti yang telah kita laksanakan untuk pencapaian target vaksin dosis pertama Desember yang lalu” ujar Sekda

Sekda juga mengatakan bahwa, untuk tercapainya target tersebut, berbagai upaya akan kita lakukan dengan bersinergi bersama TNI Polri dan seluruh OPD terkait dari Kabupaten sampai ketingkat Desa agar target capaian 60 persen vaksin Kedua pada akhir Januari ini dapat tercapai.

“untuk tercapainya target tersebut, setiap hari harus ada 10 ribu masyarakat yang  di vaksin dan kita juga melakukan evaluasi secara maraton setiap malamnya di posko covid terkait apa saja kendala yang dihadapi untuk percepatan pelaksanaan vaksin tersebut, karena mengingat banyaknya masyarakat Kabupaten Kampar mencapai 1 juta jiwa, maka untuk naik 2 persen saja kita harus memvaksin 26 ribu masyarakat, ini kerja yang sangat berat, namun saya yakin dan percaya dengan kerjasama yang baik, target tersebut akan bisa kita kejar sampai akhir bulan ini” harap Sekda.(Diskominfo Kampar)

Related posts

DPRD Kampar Akhirnya Setujui Ranperda Perubahan APBD Tahun 2019

Supardi

Sekda Kampar ; Dua Tahun kedepan Semua Aset Pemda Mesti Sudah Bersertifikat.

Supardi

Kalaborasi Bupati, Anggota DPR RI dan DPD RI, Wujudkan Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata Kampar.

Supardi

Usai Diksar Sebulan, 39 Orang Anggota Pol PP Pembaretan

Supardi

Bersama Pemda Kampar, Polres Kampar Siapkan 914 Personil PAM Tour de Muara Takus 2022.

Supardi

Bupati Kampar Terima SK Penetapan Pemenang SPAM 1000 Liter Per Detik

Supardi