Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • 40 Orang Guru PAUD Ikuti Diklat, Ketua PD Himpaudi : Dorong PAUD HI dan  Tingkatkan Komptensii Guru.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan

40 Orang Guru PAUD Ikuti Diklat, Ketua PD Himpaudi : Dorong PAUD HI dan  Tingkatkan Komptensii Guru.

Bangkinang Kota:  Ketua  Pimpinan Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Kampar, Ny. July Mastuty Yusri  melakukan Kunjungan Belajar Lokal (KBL) dengan Peserta Diklat  Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Guru PAUD Moda Daring Kombinasi, Kabupaten Kampar, bertempat di TK Aisyiyah  Busthanul Atfhal II Bangkinang Kota Jl. Mayor Ali Rasyid Bangkinang Kota, Selasa (11/01/2022).

Diklat  Berjenjang Tingkat Dasar Bagi 40 orang Guru PAUD Moda Daring Kombinasi ini di gelar oleh PD Himpaudi Kabupaten Kampar.  Diklat ini digelar selama 37 hari kerja,  mulai 2 Desember 2021 sampai 26 Januari 2022.

Disampaikan sebagaimana pesan dari Bunda Paud Kampar Hj. Muslimawati Catur dikatakan July Mastuty Yusri bahwa Kampar saat ini telah memiliki satu Desa Satu Paud dan Kampar juga sedang menuju Paud yang Holistik Integratif, Diklat Berjenjang Tingkat Dasar ini sangat bermanfaat bagi guru Paud. Diantaranya  dapat meningkatkan kompetensi pendidik Paud, menambah wawasan dan pengalaman,  memahami karakteristik peserta didik, memahami tumbuh kembang anak dan meningkatkan rasa percaya diri bagai pendidik Paud.” Kata Juli Mastuti menyampaikan pesan dari Bunda Paud Kampar Muslimawati Catur.

Anak didik juga mendapatkan manfaat, diantaranya anak semakin berkualitas dan semakin berkarakter karena kunci kualitas anak ada di dalam guru yang berkualitas. Manfaat juga akan didapat oleh Lembaga pendidikan karena kepercayaan masyarakat akan terus meningkat ketika lembaga pendidikan sudah berkualitas” Tambahnya lagi.

Disampaikan July Mastuty bahwa Pendidik Paud merupakan tenaga profesional yang tugasnya bukan hanya merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran serta melakukan penilaian, namun juga melakukan pembimbingan,  pengasuhan dan perlindungan anak didik. “Mengingat  beban tugas yang tidak mudah  inilah maka pendidik Paud dituntut untuk terus maju  meningkatkan kompetensi diri,” ingat July.

Ditambahkan July, Diklat berjenjang ini secara umum bertujuan  mempersiapkan pendidik agar menjadi lebih profesional menjalankan  tugasnya dalam  merencanakan,   melaksanakan pembelajaran dan mengusahakan  tumbuh kembang  anak usia dini  secara optimal.
“Saya harapkan peserta Diklat terus bersemangat meskipun dengan moda daring. Walau banyak keterbatasan asal kita mau bekerjasama dan kompak, saya yakin bapak ibu bisa menyelesaikan kegiatan dengan baik dan peserta lulus 100 % dengan nilai memuaskan,” harap July Mastuty.

Sementara itu Ketua Panitia Nur Asma Syukri menyampaikan bahwa peserta Diklat Berjenjang Tingkat Dasar ini berjumlah 40 orang yang berasal dari 9 kecamatan, yakni kecamatan Gunung Sahilan, Kampar Kiri Tengah, Siak Hulu, Tapung , Tapung Hilir, Kampar, Kampar Utara, Kampar Kiri dan Bangkinang Kota.

Materi pembelajaran terdiri dari 9 modul dengan 48 jam tatap muka virtual, dan tugas mandiri dengan jumlah 210 jam pelajaran. Peserta dibimbing oleh 4 orang pembimbing. (Diskominfo Kampar /Humas Paud)

Related posts

Sebanyak 120 Rumah di Pulau Rambai Terendam Banjir

Supardi

Kunjungi 2 Desa Muslimawati Minta Kader PKK Pro-aktif Jalankan Program.

Supardi

Bina Langsung P2WKSS Pagaruyung, Muslimawati Minta Jalin Komunikasi instens Untuk wujudkan Program.

Supardi

Aplikasi Perizinan SIPINTER resmi diluncurkan Pemda Kampar

kominfo

Bupati Kampar Pimpin Upacara Puncak Harganas ke- XXVI

Supardi

Selain Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, Perhentian Raja Usulkan Program Peningkatan Ekomomi Kerakyatan.

Supardi