Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Lakukan MOu Bersama 4 Rumah Sakit Di Pekanbaru, ini Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Peningkatan pelayanan Kepada Masyarakat.
BERITA Birokrasi KATEGORI Kesehatan PEKANBARU Pemda

Bupati Kampar Lakukan MOu Bersama 4 Rumah Sakit Di Pekanbaru, ini Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Peningkatan pelayanan Kepada Masyarakat.

Pekanbaru :  Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dengan 4 (Empat) Rumah Sakit yang ada di Ibukota Propinsi Riau Pekanbaru, Nota Kesepahaman dan perjanjian kerjasama tersebut mengenai pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil. MOu tersebut antara Pemerintah Daerah bersama Rumah Sakit Aulia Hospital, Rumah Sakit Ibnu Sina, Rumah Sakit Prima Pekanbaru dan Rumah Sakit Mesra.

Sebelumnya Pemkab Kampar juga telah melakukan kerjasama dengan Rs syafira Pekanbaru, Rs awal bross panam, Rsia husada bunda Bangkinang, Rsia Norfa Husada, Rsia bunda Annisa Air Tiris, Klinik Fatiha, Rsud Bangkinang dan Rs Mesra Pasir Putih Siak Hulu.

Hadir dalam kesempatan MOu diantaranya Direktur Rumah Sakit Aulia Hospital Dr. Ranika Paramita, MKM, Direktur Rumah Sakit Mesra Dr. Budhi Setiawan, Direktur Rumah Sakit Ibnu Sina Dr. Tryanda Ferdiansyah dan Direktur Rumah Sakit  Prima Hospital Dr. Iriana Oktavia, dan MOu tersebut dilakukan diruanga Auditorium Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru pada Senin (10/1).

Sementara dari Pemkab Kampar terlihat hadir Kepala Disdukcapil Kampar Muslim, S. Sos, Kepala Dinas Kesehatan Kampar Rahmat, S KM, M. Kes, Kepala Dinas DPPKBP3A Kampar Edi Afrizal, S. Sos, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril S.STP, Kabag Kerjasama Nur Azman dan Kabag Hukum Setda Kampar Kharumman, SH, MH.

Dalam sambutannya Bupati Kampar yang juga Datuk Rajo Batuah mengatakan MOu ini merupakan bentuk Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam memberikan Peningkatan pelayanan publik, peningkatan pelayanan masyarakat untuk kemudahan masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Pemerintah Daerah.

“ Ini bentuk peningkatan, komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam melayani pelayanan yang dibutuhkan masyarakat, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan hak-hak”ucapnya.

Disamping itu Catur Sugeng Susanto juga mengatakan pada tanggal 29 Desember yang lalu Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mendapatkan anugerah pertama se-Indonesia diatas 416 Kabupaten/Kota dalam hal pelayanan publik dari Ombudsman yang diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, MOu ini adalah jawaban langsung Pemda Kampar ketika menerima anugerah tersebut.

Ia juga mengatakan ada 216 produk yang dinilai Ombudsman Republik Indonesia, dan MOu ini merupakan inovasi, dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat Kabupaten Kampar yang mendapatkan layanan Akte kelahiran bagi anggota keluarga yang baru lahir.

Dirinya juga menambahkan dengan adanya Inovasi MOu pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipi dapat memudahkan masyarakat Kabupaten dalam hal mendapatkan Administrasi kependudukan dan pencatatan sipil sehingga anak yang baru dilahirkan tercatat di pencatatan sipil di Kabupaten Kampar.

“Diharapkan dengan adanya MOu ini Rumah Sakit yang melakukan kerjasama di bidang pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat Kabupaten Kampar yang membutuhkannya”ujarnyya pula.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Presiden RI minta Implementasi Konkret dari PPKM 

Dino Aritaba

Ingin Masyarakat Dapatkan Jaringan gas ,Pemkab Kampar Langsung Datangi Dirjen Minyak dan Gas Bumi.

harkur admin

Kampar Kirim 38 Atlet Panahan pada Kejurda Provinsi Riau di INHU

kominfo

Sistem Pengambilan Keputusan Penentuan Prioritas Pembangunan Infrastruktur, Wujudkan Pemerataan Pembangunan.

Supardi

Pemkab Kampar Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, PJ Bupati Kampar: Pancasila Jadi Momentum Perkuat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa .

Supardi

Presiden RI Buka Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2020.

Supardi