Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Fashion Show Batik Se Riau pada Peringatan Hari Ibu ke 93, Bawa Batik Kampar,  Ketua Dekranasda Kampar dan Peserta Fashion Show Raih Prestasi.
Adat dan Budaya BERITA KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda Peristiwa tppkk

Fashion Show Batik Se Riau pada Peringatan Hari Ibu ke 93, Bawa Batik Kampar,  Ketua Dekranasda Kampar dan Peserta Fashion Show Raih Prestasi.

Pekanbaru : Pada Peringatan Hari Ibu Ke 93 tahun 2021, Pemerintah Provinsi Riau menggelar fashion Show Batik se Provinsi Riau, yang diikuti oleh 5 Kabupaten /Kota se Provinsi Riau, Hj. Muslimawati Catur selaku ketua Dekranasda Kampar dan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar menerima penghargaan terbaik dalam mempromosikan Batik Daerah Riau tahun 2021.  Prestasi Kabupaten Kampar juga di raih dari Fashion Show Batik Kampar dengan memperoleh prestasi terbaik dua (II) dengan menampilkan Batik Kampar.

Alhamdulilah kita tampil baik dan batik Kampar memukau tim penilai, semoga ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan terutama pada sisi mutu, kemudian intensif dalam pemasaran dan sosialisasi.

Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur pada saat mengikuti Fashion Show Batik yang diadakan di Pangeran Hotel Pekanbaru, Rabu, 22/12. Pada Fasion Show Kampar menampilkan Batik yang bermotif bunga dan rumah adat Kampar yang pergakan oleh Yoanna Gusti Rahayu Yuricho dan Ny Edward, SE.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau, panitia dalam hal ini Puan Aspekraf. TP PKK Provinsi Riau, Dinas Pariwisata Riau, Dekranasda Kampar yang telah menyukseskan kegiatan yang bertemakan meningkatkan Kreasi Batik Riau ” Kata Muslimawati Catur  yang didampingi oleh wakil ketua Dekranasda Kampar Hj Juli Mastuti Yusri

Kampar memiliki kekayaan budaya lokal yang khas, apabila disajikan dengan baik di tengah tengah masyarakat akan semakin menguatkan identitas Kampar sebagai kota majemuk yang tidak meninggalkan kearifan budaya lokal untuk mendorong pertumbuhan kekuatan kegiatan yang berorientasi pada pariwisata” Kata Muslimawati Catur.

Sementara itu Hj. Chairani Judin Edi Natar
mewakili Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar mengatakan. bahwa
Acara pergelaran fashien show dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 93 tahun 2021. Dengan Tema “meningkatkan kreasi batik Riau yang bertujuan untuk mempromosikan ” Batik ” sebagai salah satu contoh pakaian sehari hari maupun formal” Kata Chairani.

Harapan kita melalui perlombaan Fashien Show batik kampar ini dapat  semakin mengenalkan wajah Kampar kepada masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri dimana kegiatan ini selain untuk ajang mencari bakat juga dimaksudkan untuk semakin membuka akses bagi pengusaha dan pengrajin untuk menjangkau pasar yang luas, termasuk luar negri yang tentunya akan memberikan manfaat bagi keberlangsungan usaha yang berdampak positif bagi kesejahteraan kita semua” Tambah Chairani.

Dalam penampilan Fashien Show lomba Batik Riau turut hadir mewakili dari kabupaten Siak, Kuantan Singingi, .Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan dan Kota Dumai” Chairani lagi.

Pada kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada Hj. Muslimawati Catur selaku pelaku batik terbaik dalam promosi batik dan penyerahan kepada para juara dalam fashion Show yang di taja oleh Puan Puan Aspekraf Riau tersebut. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Posko Siaga PPKM Tambang Serahkan Sembako dan Operasi Yustisi di Pasar Gobah

Supardi

Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan, Sekda Minta Realisasi Anggaran Sesuai Schedule.

Supardi

Sekda: “ Kawal 475.435 Suara, kita Harus Konsentrasi Demi Sukseskan Pemilu”.

Supardi

PLN Salurkan Bantuan CSR Akses Jalan Pulau Gadang

kominfo

Hari Ini Cabang Khattil Al- Qur’an memperlombakan dua Kategori golongan

harkur admin

Mulai Besok ASN/THL dan TKS Kampar mulai di Vaksin Covid-19

Supardi